Verification: 27a3a887773ff714

NTB Gemilang: Antara Gelap dan Benderang

  • Bagikan
Rafial Nazir Ketua Cabang PMII Kota Mataram
Sabolah

NTB Gemilang: Antara Gelap dan Benderang

Refleksi Hari Buruh Internasional dan Hardiknas 2021

BANK NTB Syariah

Provinsi Nusa Tenggara Barat adalah salah satu daerah yang sangat indah di Indonesia, dengan beragamnya masyarakat didalamnya membuat daerah ini menjadi miniature keragaman yang rukun. Telah 62 tahun lebih berdiri dan menjadi tempat berbijak putra daerah dalam menyongsong kemajuan negeri, telah sangat banyak melahirkan anak muda dan pemimpin yang baik di daerah ini yang mengharumkan Indonesia di mata Dunia dan kini Provinsi NTB sudah 8 kali berganti Pemimpin yang tentu dengan prestasi luarbiasa dalam memajukan daerah ini juga mewariskan perjuangan bagi para pemudanya agar terus menjaganya.

 

Hari ini Provinsi Nusa Tenggara Barat di nahkodai oleh yang terhormat Bapak  Dr. H. Zulkieflimansyah bapak beribu prestasi putra terbaik NTB yang akrab disapa Pak Zul dan didampingi oleh putri terbaik NTB, yang terhormat Ibunda kita tercinta Dr. H. Siti Rohmi Djalilah yang akrab disapa buk Rohmi. Mereka adalah pasangan yang baik dalam memimpin daerah pecahan dari Sunda kecil ini, bergandengan tangan dan terus beriringan dalam memajukan daerah yang sama-sama kita cintai ini dalam melalui NTB Gemilang yang menjadi tagline kepemimpinan Zul-Rohmi untuk membangun daerah ini.

 

Memasuki tahun ke 3 ini NTB Gemilang memang sudah banyak yang teruwujud dan kemajuannya nampak kita lihat dan rasakan bersama di beberapa sector, namun melihat dari perspective yang berbeda juga masih sangat banyak yang harus dibenahi secara khsusus, kita memang menyadari bahwa dengan adanya Pandemi Covid-19 ini semuanya menjadi berantakan, tak terkecuali NTB Gemilang antara harapan dan kenyataan. Bagiamana tidak, visi NTB Gemilang yang sangat mulai dan menjadi harapan besar seluruh masyarakat NTB itu kini menjadi Terapung Di Ambang Ketidak Pastian, Bisa Kita Lihat Visi NTB Gemilang Antara Lain NTB Tangguh dan Mantap, NTB Bersih dan Melayani, NTB Sehat dan Cerdas, NTB Asri dan Lestari, NTB Sejahtera dan Mandiri, NTB Aman dan Berkah. Dalam beberapa aspek mungkin memang sudah nampak, namun ada beberapa point yang sangat minim keberhasillnya yang kita lihat walapun dalam kondisi ini kita juga dituntut untuk adaptif dengan tatanan dan kehidupan baru yang sedang kita alami juga yang mungkin juga menjadi penghambat berjalannya Visi tersebut, namun terlepas dari peroslan itu, tentu sekali itu menjadi hal yang penting untuk kita lihat sejauh mana perkembangannya karena memang belum ada yang terlihat signifikan.

READ  Elit Politik Dalang Perusak Alam, Siapa Mereka..?

 

NTB Gemilang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dalam kurun waktu 5 (lima) tahun terdapat 6 (enam) Program Unggulan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara diantaranya. Pertama, adalah Gemilang Infrastruktur dan Tanggap Bencana, katanya akan ada Desa tangguh bencana, akan ada irigasi yang cukup, percepatan jalan Mantap, Nusa terang benderang namun faktanya NTB masih tidak begitu terang atau bahkan gelap,  karena faktanya bencana masih kerap kali terjadi, sebut saja Banjir dan itu sampai hari ini belum ada solutif yang mampu direalisasikan oleh Pemerintah daerah.

Facebook

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Subscribe for notification
Refleksi HANI, Wartiah dan Rumah Aspirasi Gelar Loma Video Kreatif Mantan Wakil Gubernur NTB Wafat Aksi Joget Tiktok di Lombok Viral