Verification: 27a3a887773ff714

Polda NTB Pastikan Warga Kiantar Dapatkan Akses Vaksinasi

  • Bagikan
Polda NTB Pastikan Warga Kiantar Dapatkan Akses Vaksinasi
Sabolah

Sumbawa – Warga desa Mantar dan Kiantar disambangi oleh Plh. Kasubdit II Dit Intelkam Polda NTB Kompol Teuku Ardiansyah, kegiatan dikemas silaturahmi pada Minggu (05/9/21)  bersama masyarakat ini guna untuk memastikan masyarakat Kecamatan Poto Tano dalam situasi Kamtibmas yang kondusif dan masyarakat mendapatkan akses vaksinasi secara merata.

Pria asli aceh ini meminta masyarakat untuk ikut mensukseskan vaksinasi masal.

BANK NTB Syariah

“mari mensukseskan Vaksinasi untuk wilayah Kabupaten Sumbawa Barat, terkait prokes di Pototano untuk tokoh – tokoh masyarakat, agama dan tokoh pemuda untuk dapat mensosialiasikan pentingnya penerapan prokes untuk mencegah penularan virus Covid-19 di wilayah kec. poto tano dan sekitarnya serta tetap melaksanakan olahraga yang rutin untuk menambah imun sehingga terhindar dari wabah virus Covid-19,” terangnya.

Tak hanya itu, ia juga meminta agar masyarakat melek hukum dan berani melaporkan penyalahguaan dana bansos covid-19.

“Terkait masalah bansos di Pototano apabila ada oknum yang menyelewangkan dana bansos bisa langsung melapor ke pihak berwajib sehingga dalam kegiatan penyaluran tersebut tepat sasaran dan tidak ada penyelewengan dana ,” Pintanya.

Sementara itu masyarakat yang hadir dalam acara silaturrahim tersebut menyampaikan berbagai macam keluhan dan masukan untuk memajukan wilayah Pototano.

 

Petani Keluhkan Pendidikan yang Rendah

Sudarmono salah satu petani menyampaikan keluhan terkait pendidikan para petani yang rendah, ia memohon kepada pemerintah untuk turun langsung mensosialisasikan program pendidikan dan pelatihan kepada petani.

“Masih banyakan keluhan dari petani terkait masalah pendidikan dikarenakan masih kurangnya ekonomi di wilayah kami sehingga kami memohon untuk pemerintah untuk  dapat di  bantu dikarenakan sebagian besar warga masyarakat kami hanya bertani sehingga masih sulit secara finansial,” Ungkap pria yang sehari-hari berkegiatan disawah.

READ  Kapolda NTB Apresiasi Kinerja Pemerintah dan Semua Elemen Saling Bahu Membahu Atasi Pandemi

Bukan hanya masalah pendidikan petani, ia juga berharap jagung yang dihasilkan petani lokal bisa bersaing dipasar nasional.

“terkait permasalahan bibit jagung kami juga meminta kepada pihak berwajib untuk memperhatikan kami selaku warga desa kiantar yang mayoritas pekerjanya sebagai petani, kami berharap kiranya pihak yang bersangkutan dapat memberikan bibit jagung sehingga kami para petani di desa mantar bisa bercocok tanam dan menjual hasil kami ke luar daerah,” Pintanya.

Dorong Pembangunan Bandara untuk Kemajuan Pariwisata

Masyarakat Pototano, POKDARWIS Mantar Juprianto juga berharap pembanguanan bandar udara di Kabupaten Sumbawa Barat bisa secepatnya terselesaikan untuk mendukung kemajuan pariwisata yang ada.

“Kami mendorong pembangunan bandara untuk kemjuan pariwisata juga kami meminta tolong  kepada bapak sekalian untuk memberikan izin kepada Babinsa dan babinkamtibmas pada setiap malam Minggu untuk bisa standby di tempat wisata khususnya di desa mantar dengan rata rata pengunjung sebanyak 300 motor yang dimana pada saat malam Minggu di desa kiantar masih banyaknya para remaja yg membawa miras dan Sajam sehingga dikhawatirkan akan berdampak pada gangguan Kamtibmas di wilayah kami,”

Tak hanya itu, ia juga meminta kepada kapolda NTB untuk memberikan rambu-rambu lalu lintas di sekitar jalan Kiantar guna menghindari lakalantas.

“terkait masalah kondisi jalan di desa mantar untuk pihak berwajib bisa menaruh rambu- rambu jalan di desa kiantar guna mengantisipasi adanya kecelakaan lalu lintas di desa kami,” Pungkasnya.

Facebook

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Subscribe for notification
Refleksi HANI, Wartiah dan Rumah Aspirasi Gelar Loma Video Kreatif Mantan Wakil Gubernur NTB Wafat Aksi Joget Tiktok di Lombok Viral