Verification: 27a3a887773ff714

PKB NTB Percaya Diri Usung Kader Sendiri di Empat Daerah

  • Bagikan
Sabolah
PKB NTB Percaya Diri Usung Kader Sendiri di Empat Daerah
Mataram, (Lombok Fokus)- Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan 2020 nanti sudah mulai banyak bermunculan calon dari kader Partai.
PKB NTB sebagai partai yang punya banyak kader potensial dan banyak mendapatkan kursi DPR membuat PKB NTB Percaya diri mengusung kadernya.
DPW PKB NTB akan membuka Desk Pilkada pada bulan September 2019. Dari tujuh Kab/kota di NTB yang akan melaksanakan pilkada serentak di NTB, empat di antaranya akan mengusung kader sendiri.
Masing-masing Lombok Tengah (Loteng) di mana PKB memiliki enam 6 kursi, Lombok Utara (KLU) tiga 3 kursi, sedangkan Dompu dan Sumbawa PKB masing-masing 4 kursi.
Pilkada 2020 nantinya, kata anggota DPRD terpilih dapil VI ini, ada empat Kab/kota yang akan memprioritas kader sendiri. Di antaranya KLU ada Johan Syamsu selaku ketua DPC PKB, dan Loteng ada Lalu Pelita (ketua DPC), untuk Sumbawa ada H. Rasidi (mantan sekda) dan H. Muhlis serta Kabupaten Dompu ada Amin (ketua DPC) dan Rahmat (sekretaris DPC PKB).
“Khusus empat kab/kota ini istimewa kita utamakan untuk usung kader sendiri,” kata Akhdiansyah, yang juga mantan Ketua Umum PMII Mataram ini.  Ungkap Akhdianysah Sekretaris DPW PKB NTB via WhatsApp. Kamis, (18/7/19)
Sekretaris IKA PMII NTB ini juga menambahkan kader akan diutamakan. Tapi peluang calon lain sangat terbuka untuk didorong dan usung juga oleh PKB. Karena di semua daerah, PKB harus koalisi dengan partai-partai lain karena tidak bisa mengusung sendiri.
“Peluang untuk yang lain juga kami sangat terbuka, karena PKB tentu tidak bisa mengusung sendiri dan membutuhkan partai koalisi lainnya,” terangnya.
Karena mekanisme partai, kata dia, tetap nanti melalui mekanisme Desk pilkada. Tapi khusus empat 4 daerah tersebut tetap mempriprotas kader jikalau ada.
“Khusus empat 4 daerah tersebut kita akan prioritas usung kader sendiri. Baik itu menjadi Bupati atau wakik Bupati,” pungkas Sekretaris DPW PKB NTB ini.  (Red)

www.lombokfokus.com

Facebook

READ  Ini Permintaan Amaq Kasman Atas Rumah dan Tanahnya Untuk Pembukaan Jalan Baru
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Subscribe for notification
Refleksi HANI, Wartiah dan Rumah Aspirasi Gelar Loma Video Kreatif Mantan Wakil Gubernur NTB Wafat Aksi Joget Tiktok di Lombok Viral