Verification: 27a3a887773ff714
banner 120x600
banner 120x600

Lembaga Peduli Sampah Desa Cendimanik Adakan Bersih Sampah Disepanjang Jalan.

Sabolah
Lembaga Peduli Sampah Desa Cendimanik Adakan Bersih Sampah Disepanjang Jalan.

Lombok  Barat, (Lombok Fokus)-  Dalam rangka meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap sampah, lembaga peduli sampah Cendi Manik mengadakan kegiatanbersih sampah di sepanjang jalan di desa tersebut.Kegiatan ini  diikuti oleh Pemdes Cendimanik,KMPB, Pegiat Wisata Cendi Manik dan KKP UIN Mataram. Minggu, (14/7/19)

BANK NTB Syariah
Lembaga Peduli Sampah Desa Cendimanik Adakan Bersih Sampah Disepanjang Jalan.

Hadir dalam aksi bersih jalan yang dimulai pukul 08.00 WITA tersebut yakni Kepala Desa Cendi Manik,Aparat Desa,KMPB,KKP UIN Mataram serta warga masyarakat setempat.

Dalam pembersihan banyak ditemukan sampah plastik , selain memungut sampah, juga dilakukan pemilahan sampah organik dan an organik hingga pengumpulan sampah.

Rahman, (Ketua Lembaga Peduli Sampah Cendi Manik) mengatakan, pihaknya mengerahkan personil/anggota dengan dilibatkan langsung dalam kegiatan tersebut mendukung kegiatan, dengan melakukan pembersihan, penataan, dan pembenahan di sepanjang jalan Cendi Manik.

“Ini sebagai wujud keprihatinan dan aksi nyata kami dalam penanganan sampah,”kata Rahman, usai melakukan aksi bersih-bersih sampah.

Sementara Marne S.Pd ,Kepala Desa Cendi Manik, mengaku sangat mendukung adanya aksi bersih-bersih sampah di desanya.Di sisi lain,kegiatan tersebut memberi contoh dan kesadaran terhadap setiap masyarakat dimapun berada.
 “Saya Sangat salut dengan aksi Lembaga peduli sampah Cendi Manik, KMPB,Aparatur Desa, KKP UIN Mataram serta masyarakat yang telah berpartisifasi dalam kegaiatn membersihkan sampah, selain sangat bermanfaat, aksi semacam ini layak di contoh dan meningkatkan kesadaran masyarakat itu sendiri, dengan ini masyarakat menjaga kebersihan dimana ia berada,” ujar Marne.

www.lombokfokus.com

Facebook

Sabolah
READ  Ini Jadwal Pendaftaran di MANPK MAN 2 Mataram
banner 120x600
Sabolah

Tinggalkan Balasan

Sabolah
Subscribe for notification