Verification: 27a3a887773ff714

Spesifikasi ASUS Chromebook Flip C214MA, Harga 5,9 Jutaan

  • Bagikan
ASUS Chromebook Flip C214MA
ASUS Chromebook Flip C214MA. Ist
Sabolah

Lombok Fokus- Asus mengenalkan laptop terbaru, Asus Chromebook Flip C214MA, yang ditujukan sebagai komputer edukasi untuk anak-anak. Laptop Merah Putih ala Asus ini dibekali dengan ChromeOS, sesuai rencana pemerintah lewat Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Ristek yang akan memproduksi laptop lokal menggandeng raksasa teknologi Google.

Dalam acara virtual Asus Chromebook LineUp Media Sneak Peek, Sales Engineering Asus Indonesia, Rifan Fernando, menerangkan, Asus menghadirkan desain khusus untuk produknya tersebut, disesuaikan dengan tujuannya untuk digunakan anak-anak. “Kami menambahkan material karet yang bisa menjaga efek benturan jika terjatuh, tapi ini jatuh normal ya,” ujar dia, Senin, 16 Agustus 2021.

BANK NTB Syariah

Chromebook Flip C214MA hadir dengan bobot maksimal hanya 1,2 kilogram dan layar berukuran 11,6 inci. Dilengkapi dengan teknologi anti-glare pada layar, anak-anak diklaim bisa menggunakannya di luar ruangan.

Berbeda dengan pada umumnya, Rifan mengatakan, laptop yang digunakan anak-anak memiliki risiko kerusakan lebih tinggi. Hal tersebut wajar mengingat sebagian besar anak-anak lebih aktif bergerak ketimbang orang dewasa. “Untuk itulah Chromebook Flip C214MA dilengkapi dengan berbagai fitur proteksi khusus sehingga tidak mudah rusak,”tutur Rifan.

Bagian keyboard-nya sudah dilengkapi fitur spill and tamper resistant. Kedua fitur itu membuat papan ketik Chromebook Flip C214MA tahan terhadap tumpahan air serta memiliki key caps yang lebih kuat sehingga tidak mudah untuk dicongkel oleh jari anak-anak.

“Keyboard laptop ini bahkan telah melewati uji ketahanan ekstrem dan dapat bertahan hingga 10 juta kali tekan untuk setiap tombolnya.”

Selain itu bodinya dipoles dengan proses akhir 3D-textured yang membuatnya lebih tahan terhadap goresan dan bebas bekas sidik jari setelah dipegang. Bagian internal kedua laptop ini juga diperkuat dengan struktur khusus berbahan logam sehingga keseluruhan bodi lebih tahan banting.

READ  AMPK Tuntut Pihak UIN Mataram Fasilitas Mahasiswa Free Access Untuk Kuliah Online

 

Menurut Rifan, Asus sudah melakukan berbagai macam pengujian, mulai dari tes jatuh, tes di lokasi bersuhu panas dan dingin, tes getar, dan lainnya. “Sehingga membuat laptop ini mengantongi sertifikasi military grade reliability,” katanya lagi.

Spesifikasi ASUS Chromebook Flip C214MA

  •   Processor: Intel Celeron N4020
  •   RAM: 4GB LPDDR4
  •   Storage: 32GB eMMC
  •   VGA: Intel HD Graphic 600
  •   Konektivitas: WiFi + Bluetooth
  •   Ukuran Layar: 11.6 Inch HD Touchscreen
  •   Sistem Operasi: Chrome OS
  •   ASUS Chromebook Flip C214MA-BU0305
Keunggulan Produk ASUS Chromebook Flip C214MA

ASUS Chromebook Flip C214MA merupakan laptop yang dirancang untuk memberikan pengalaman belajar yang inovatif dan inspirasional. Laptop ini sangat cocok untuk para pelajar yang ingin kegiatan belajarnya menjadi lebih efektif dan praktis. Di samping itu, laptop ini disertai dengan engsel dan kamera yang memudahkan aktivitas belajar mengajar. Tak hanya itu saja, untuk membuat kegiatan belajar mengajar tanpa batasan, laptop ini dibekali dengan baterai yang memiliki daya yang lama. Tentu ada kelebihan lain yang ditawarkan oleh ASUS Chromebook Flip C124MA, apa sajakah itu?

Facebook

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Subscribe for notification
Refleksi HANI, Wartiah dan Rumah Aspirasi Gelar Loma Video Kreatif Mantan Wakil Gubernur NTB Wafat Aksi Joget Tiktok di Lombok Viral