Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaHeadlineKabar Dunia

Khofifah Buka Pintu untuk Evakuasi Anak Palestina ke Jatim

6
×

Khofifah Buka Pintu untuk Evakuasi Anak Palestina ke Jatim

Sebarkan artikel ini
 

Jakarta – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menceritakan eks Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa tertarik dengan gagasan mengirim pasukan penjaga perdamaian di Gaza.

Prabowo mengatakan Khofifah pun berinisiatif menawarkan bantuan mengevakuasi anak-anak Palestina ke pesantren-pesantren Jatim.

Example 300x600

“Juga, dalam konflik di Gaza, Palestina, Indonesia juga tegas mendukung kemerdekaan rakyat Palestina mendukung resolusi dua negara. Dan juga kami mendukung semua usaha ke arah gencatan senjata segera, menghadapi bencana kemanusiaan yang luar biasa, penderitaan rakyat Gaza, Palestina, yang luar biasa,” kata Prabowo setelah memberikan dukungan Khofifah dan Emil Dardak maju Pilgub Jatim di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (7/6/2024).

Prabowo menerima usul Khofifah agar anak-anak Palestina dievakuasi di Jatim. Termasuk, katanya, para perempuan Palestina yang mengalami dampak traumatis akibat serangan Israel.

“Menanggapi hal itu, Ibu Khofifah menyampaikan, gagasan beliau, inisiatif beliau, karena juga dengar inisiatif Indonesia untuk mengevakuasi 1.000 korban, pasien yang luka-luka. Beliau juga memiliki gagasan juga untuk menawarkan bahwa Jatim siap menerima 1.000 anak-anak Palestina dan mungkin juga beberapa ibu-ibu yang kena trauma untuk sementara dididik di pesantren-pesantren Jatim,” ujarnya.

Prabowo menyebut usulan Khofifah itu bakal diteruskan kepada Presiden Jokowi. Dia mengatakan hal itu juga akan disampaikannya saat mewakili RI dalam KTT Gaza di Yordania pada 11 Juni mendatang.

“Saya sudah menyampaikan Ibu Khofifah ini akan saya lapor ke Bapak Presiden dan saya akan bawa ini. Karena saya dapat tugas mewakili Indonesia dalam KTT Gaza yang akan diselenggarakan 11 Juni yang akan datang di Amman, Yordan,” kata Prabowo.

“Persiapan rakyat Indonesia untuk ikut serta dalam membantu rakyat Palestina akan saya sampaikan dalam kesempatan tersebut. Saya koordinasi dengan Sekjen PBB dan pimpinan negara-negara kawasan tersebut untuk kita laksanakan, tawaran kita,” imbuhnya.

Example 300250
READ  User di UEA Minta APJATI Siapkan CPMI
Example 120x600
Subscribe for notification