Verification: 27a3a887773ff714
banner 120x600
banner 120x600
IKLAN PANJANG

Kadis DKP Masuk Ponpes Hidayatul Muhsinin

Sabolah
Kadis DKP Masuk Ponpes Hidayatul Muhsinin


LOMBOK TENGAH
| Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Nusa Tenggara Barat, H Yusron Hadi melaksanakan kunjungan dinas  di Pondok Pesantren Hidayatul Muhsinin Labulia, Kabupaten Lombok Tengah, untuk Pelepasan benih lele yang dibudidayakan dengan menggunakan sistem bioflok. 

“Benih lele yang dilepas sebanyak 15.000 ekor dengan ukuran 7 hingga 8 cm. Selain bisa menjadi konsumsi bagi para santri, santri-santri juga dapat sekaligus belajar bagaimana membudidayakan ikan dengan sistem bioflok.  Sistem bioflok ini sangat cocok untuk diterapkan karena sangat mudah dibuat, hanya membutuhkan peralatan dan perlengkapan yang mudah kita temui serta tidak membutuhkan lahan yang luas,” Ungkap H. Yusron Hadi. 
Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa  untuk mendorong industrialisasi dan meningkatkan konsumsi ikan untuk masyarakat.
“Tujuan kami mendorong industrialisasi perikanan ini ialah meningkatkan konsumsi masyarakat akan ikan, termasuk dari perikanan darat, dan untuk mewujudkan itu, kita perlu mendorong masyarakat agar dapat membudidayakan ikan tawar secara luas termasuk ke pondok-pondok pesantren,” terangnya
Yusron Hadi juga menjelaskan bahwa yang dilakukan  Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB yakni memberikan akses lebih mudah bagi masyarakat untuk mengkonsumsi ikan.
“Keuntungannya tak saja mendorong peningkatan produksi ikan air tawar, tapi juga memberi kesempatan yang lebih luas dan masyarakat dapat mengakses konsumsi ikan dengan lebih mudah, dan disamping itu memberi edukasi wirausaha perikanan kepada generasi muda, yang dikembangkan di Ponpes atau pusat-pusat pendidikan lainnya, tutup Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan NTB,” pungkasnya
www.lombokfokus.com

Facebook

Sabolah
READ  Marwan Jafar: Stimulus jumbo BUMN sebaiknya diarahkan ke sektor UMKM yang tahan banting
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Sabolah
Subscribe for notification