Verification: 27a3a887773ff714

UPTD Lombok Tengah Ajak Masyarakat Ikut Andil Donor Darah Melalui Program Goes to Village

  • Bagikan
Sabolah
UPTD Lombok Tengah Ajak Masyarakat Ikut Andil Donor Darah Melalui Program Goes to Village

Lombok Tengah, lombokfokus.com – Sejak  jam 08.00 Pagi, Puluhan masyarakat sudah memadati lokasi Acara donor darah UPTD Lombok Tengah,  berkerjasama dengan Pemerintah Desa Pengembur, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Minggu, 30/06/2019.

Program Goes to Village yang diadakan oleh UPTD Loteng dibawah naungan Dinas Kesehatan rutin dilakukan sejak tahun 2016, Merintis dari sejak bernama Bank Darah Rumah Sakit (BDRS) sebelum di bawah naungan Dinas Kesehatan.

BANK NTB Syariah

“Bentuk sosialisasi sangat banyak jalurnya, yakni lewat dinas kesehatan langsung, Pustu Polinde, dan juga ada program yaitu Quick Queen” Ungkap Pak Samsul, koordinator P2DDS (pembinaan dan perekrutan donor darah sukarela)

Program Quick Queen adalah yang menitik beratkan terhadap kesadaran masyarakat, khususnya bagi calon ibu yang mau melahirkan. ” Ada di Buku KMS yang mewajibkan untuk menyiapkan pendonor bagi calon ibu yg mau melahirkan, H-10 sebelum melahirkan calon pendonor akan di bawa untuk diperiksa, dan di ambil darahnya” Tambah Pak Samsul.

Desa pengembur sendiri baru pertama kali didatangi untuk ikut andil dalam menyumbangkan darah, kemudian akan disalurkan ke rumah sakit yang membutuhkan bantuan supply darah.

“Harapan kami, Semoga semua pendonor  sehat selalu, supaya rutin mendonorkan darahnya, dan bermanfaat buat orang lain, serta jangan berpikir negatif kalok darahnya akan kami perjual-belikan, mungkin dengan cara ini kami bisa menolong orang yang sedang membutuhkan bantuan darah” Tandasnya.

Kedepannya UPTD Lombok Tengah akan terus ekspansi gerakan ke pelosok desa, agar bisa membantu masyarakat yang membutuhkan pendonor. ” Toh juga siapa tau darah yang kita donorkan akan tersalurkan ke saudara, tentangga dan teman-teman kita sendiri, karena darah itu dari masyarakat tentunya untuk masyarakat pula.” Pungkasnya. (Wds)

UPTD Lombok Tengah Ajak Masyarakat Ikut Andil Donor Darah Melalui Program Goes to Village

www.lombokfokus.com

Facebook

READ  WOW! Tenun Khas NTB Kini Dikenal Se-Nusantara
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Subscribe for notification
Refleksi HANI, Wartiah dan Rumah Aspirasi Gelar Loma Video Kreatif Mantan Wakil Gubernur NTB Wafat Aksi Joget Tiktok di Lombok Viral