Verification: 27a3a887773ff714
banner 120x600
banner 120x600

Unram Buka Kesempatan Fast Track Program Sarjana – Magister

Unram Buka Kesempatan Fast Track Program Sarjana – Magister
Civitas akademika Unram dn University of Agder foto bersama usai kuliah umum
Sabolah

Lombok Fokus | Mataram – Berbagai program dimunculkan guna peningkatan indikator kinerja utama Universitas Mataram, guna pencapaian visi Unram berbasis riset dan berdaya saing internasional. Salah satu program yang baru-baru ini dicanangkan adalah program Fast Track atau percepatan Sarjana (S1) dan Magister (S2).

Rektor Unram Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M. Agr. St., Ph.D. daam Sosialisasi Petunjuk Teknis Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2022, Rabu (27/4/2022), menyampaikan bahwa ke depan Unram akan memberi kesempatan percepatan studi mahasiswa.

BANK NTB Syariah

“Kita akan membuka program fast track. Program fast track ini merupakan program dimana mahasiswa S1 ketika berada di semester tujuh dia bisa mengambil magister di Unram untuk semester satunya. Begitu dia (mahasiswa prodi sarjana, red) masuk semester delapan, dia mengambil semester dua di magister,” ungkapnya.

Prof. Bambang menjelaskan, program fast tack ditujukan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa meraih gelar magister lebih cepat.

“Program fast track ini akan mempercepat studi mahasiswa, karena ketika mahasiswa mengambil semester satu atau dua di magister, mahasiswa tersebut sudah lulus sarjana. Program ini ditujukan untuk memberikan mahasiswa kesempatan melanjutkan studi magister,” jelas Prof. Bambang.

Lebih lanjut Prof. Bambang menyampaikan program lainnya yakni Program Kelas Internasional. Kelas internasional tersebut memungkinkan Unram memiliki program Join Degree atau Program Gelar Bersama dan Double Degree atau Program Gelar Ganda.

“Melalui program kelas internasional, kita berharap bisa menerapkan program three in one dimana terdapat satu dosen pengajar, satu dosen dari world class atau dosen asing dan satu dosen dari praktisi untuk mengajar di Unram,” jelasnya.

Selain itu, dalam kesempatan sosialisasi di Gedung Dome Unram tersebut, Rektor Unram juga memaparkan beberapa program lain di antaranya program pendidikan dokter gratis, unit pelayanan Bahasa Inggris gratis di setiap fakultas dan fasilitas akses jurnal internasional bereputasi bagi dosen dan mahasiswa. (red)

READ  Sindikat PCR Palsu, Pakai Logo RS UNRAM !!!

Facebook

Sabolah
banner 120x600
Sabolah

Tinggalkan Balasan

Sabolah
Subscribe for notification