Verification: 27a3a887773ff714
banner 120x600
banner 120x600

Kuliah Kedokteran di Universitas Mataram Gratis

Kuliah Kedokteran di Universitas Mataram Gratis
Program pendidikan dokter gratis Rektor Unram
Sabolah

Lombok Fokus | Mataram – Universitas Mataram terus melakukan pembenahan guna peningkatan indikator utama, untuk pencapaian visi Unram berbasis riset dan berdaya saing internasional. Dalam Sosialisasi Petunjuk Teknis Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2022, Rabu (27/4/2022), Unram akan memberikan kesempatan kuliah gratis untuk program pendidikan dokter.

Rektor Unram Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M. Agr. St., Ph.D. di hadapan para peserta sosialisasi yang terdiri dari Dekan, Wakil Dekan, Dosen, Pegawai, Penanggungjawab dan Wakil Penanggungjawab Lapangan serta para pengawas pelaksanaan UTBK-SBMPTN Unram Tahun 2022, menyampaikan bahwa pencanangan program pendidikan dokter gratis dikhususkan bagi yang tidak mampu.

BANK NTB Syariah

“Untuk pendaftaran melalui jalur tidak mampu pendaftarannya gratis, UKTnya juga gratis, semuanya gratis,” kata Rektor Unram.

Prof. Bambang menegaskan, program pendidikan dokter gratis tersebut selain dimaksudkan untuk membantu masyarakat kurang mampu yang berprestasi, juga sekaligus diharapkan mampu memutus rantai kemiskinan.

“Kalau kita belajar dari kemiskinan, pendidikannya rendah, nanti dia akan mendapatkan pekerjaan yang tidak layak. Pendapatannya rendah kembali lagi ke anak cucunya pendidikanya rendah. Terus begitu siklusnya dan tidak akan terputus,” tuturnya.

“Nah, melalui program inilah kita beri orang tidak mampu kesempatan untuk menjadi dokter, menjadi arsitek, dan yang lainnya,” tegas Prof. Bambang.

Karena itu, Guru Besar Fakultas Pertanian Unram itu meminta segenap pihak yang berkepentingan lingkup Unram untuk segera melakukan persiapan yang diperlukan.

“Kita buatkan kuota, berapa kuotanya, ini yang nanti akan kita bicarakan. Yang sudah disanggupi adalah program Pendidikan Dokter. Untuk program studi yang lainnya, kita masih menunggu kesepakatan dari para dekan,” tutupnya. (red)

Facebook

Sabolah
READ  Batas Bayar UKT/SPP UIN Mataram Mepet, WR II ; Insyaallah Kita Akan Perpanjang
banner 120x600
Sabolah

Tinggalkan Balasan

Sabolah
Subscribe for notification