Verification: 27a3a887773ff714

Sutiadi Resmi Daftarkan Diri di Pilkades Sokong

  • Bagikan
Sutiadi Resmi Daftarkan Diri di Pilkades Sokong
Sutiadi saat mendaftar jadi Calon Kepala Desa Sokong. Foto: Rico/LF
Sabolah

Lombok Utara, Lombok Fokus – Salah satu bakal calon Kepala Desa Sokong Kecamatan Tanjung Sutiadi resmi mendaftarkan diri ke kantor desa. Pendaftaran Sutiadi diiringi oleh puluhan warga yang berbondong mengantar, Senin (18/10). Sutiadi diketahui merupakan calon bakal kades kelima yang mendaftar pada pemilihan Desember mendatang.

Ditemui usai mencalonkan diri, Sutiadi mengungkapkan sebelum dirinya berangkat ia beserta masyarakat berdoa terlebih dulu di Masjid Baiturrahman Dusun Karang Nangka. Tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) masyarakat yang mengiringi dirinya sangat antusias. Menurutnya, hal ini merupakan sinyal positif untuk perubahan di Desa Sokong ke depan.

BANK NTB Syariah

“Karena kita masih dalam situasi covid maka sebelum jalan kita breafing dulu tadi. Aturannya tidak boleh 50 orang sesuai arahan dari panitia,” ungkapnya.

Dijelaskan, yang menjadi motivasi pihaknya yaitu melihat masih banyak PR di desa yang harus diselesaikan salah satunya perihal pemekaran desa kedepan. Pasalnya, diketahui sokong banyak penduduk sehingga pemekaran tak ayal harus dijadikan prioritas bagaimana menuju kesejahteraan masyarakat.

“Masyarakat Sokong saya rasa punya niatan bersama memajukan desa yang kita cintai ini. Dan tentang pemekaran desa luas penduduk luar biasa di visi misi kita tuangkan dalam skala prioritas program desa jangka pendek,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Koordinator Tim Pemenangan Mayadi mengaku optimis bahwa calon yang ia dukung yaitu Sutiadi akan memenangkan kontestasi politik di desanya. Tidak hanya di Dusun Karang Nangka yang merupakan basis massa, kendati disejumlah dusun lain juga disasar guna mendongkrak suara sang calon kedepan.

“Kami optimis bahwa pada tahun ini kita akan menangkan dengan peluang besar mengingat banyak masyarakat kompak. Di dusun lain juga akan mendukung untuk suksesnya Pak Sutiadi ini,” tegasnya.

READ  Kecamatan Gerung Komitmen Ciptakan Pilkades Paling Damai

Di sisi lain, Ketua Panitia Pilkades Desa Sokong Raden Prawangsa Jaya Ningrat mengatakan, pendaftaran Sutiadi merupakan yang kelima. Informasi yang ia dapat akan ada satu calon lagi yang bakal maju. Dengan demikian total calon di Pilkades Sokong menjadi enam orang. Tentu pihak Kabupaten akan mengevaluasi secara independen guna pengurangan calon dan lain sebagainya. Hal ini dikatakan diluar daripada wewenang pihaknya.

“Ketika ada pendaftar bakal calon lebih 5 orang kabupaten punya wewenang semua tergantung kabupaten. Harapan kami pelaksanaan dari tahapan sampai penetapan tidak ada hambatan dan semua sesuai aturan,” pungkasnya.(ric)

Facebook

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Subscribe for notification
Refleksi HANI, Wartiah dan Rumah Aspirasi Gelar Loma Video Kreatif Mantan Wakil Gubernur NTB Wafat Aksi Joget Tiktok di Lombok Viral