Verification: 27a3a887773ff714

Setelah 22 tahun, Babinsa Sekotong Tengah Purnatugas.

  • Bagikan
Sabolah
Setelah 22 tahun, Babinsa Sekotong Tengah Purnatugas.

Lombok Barat, (Lombok Fokus)-Babinsa Desa Sekotong Tengah,Sertu Glory, akan memasuki masa persiapan pensiun (MPP) pada tahun 2020.

Tugasnya sebagai Babinsa  akan berakhir pada 1 juli 2019,setelah 22 tahun bertugas di Kecamatan Sekotong.Yaitu sejak bulan oktober 1997.

BANK NTB Syariah

Hal tersebut di sampaikannya pada saat pisah kenang bersama Kepala Desa Sekotong Tengah beserta jajaran di Kantor Desa Sekotong Tengah.Jum’at (28/06).
“Masa tugas saya di Sekotong Tengah akan berakhir pada 1 juli nanti,”ungkapnya.

Sertu Glory lahir di mataram pada tahun 1967,dari keluarga yang juga tentara.Setelah di tugaskan di Timor Timur selama 12 tahun,glory langsung bertugas di Kecamatan Sekotong.Pada awal bertugas di tahun 1997 di sekotong,banyak tantangan yang di temuinya.Akses jalan yang masih terjal,hutan yang masih lebat,penduduk yang masih jarang dan akses komunikasi yang sulit,menjadi kendalanya dalam bertugas.

“Untuk patroli,saya pakai motor ceketer”,kenangnya.

Sebelum bertugas sebagai Babinsa Sekotong Tengah,Sertu yang pernah menjaga rumah kediaman SBY ini juga pernah  bertugas di Desa Buwun Mas,Pelangan,Sekotong Barat dan Mareje.Di samping itu pernah bertugas di Kecamatan Bayan.

Selama bertugas di Sekotong,telah banyak perubahan yang di lihat dan di rasakannya.Kerjasamanya dengan berbagai kalangan sangat baik.

“Sangat baik dan rajin turun ke lapangan”,kata M.Burham,Kasi Pemerintahan Desa Sekotong Tengah,sebagaimana yang di tambahkan juga oleh Saidi,S.Adm,salah seorang Kabag di  Kecamatan Sekotong,yang dulunya sebagai partner di Trantib Kecamatan.

Glory mengharapkan juga agar perubahan yang telah di capai kecamatan sekotong untuk di tingkatkan.
“Perlu di tingkatkan kinerja,kekompakan dan bangun sinergitas,”harap glory.

Saat di tanya media ini,apa yang akan di lakukannya setelah pensiun.
Glory menjawab akan beristirahat.

“Selamat purna tugas Babinsa Desa Sekotong Tengah, Sertu Glory.
Terima kasih atas tugas yang telah di jalankan, mohon maaf atas begitu banyak kesalahan selama kebersamaan di desa kami, semoga mendapat kehidup yg lebih baik,”Tulis Kepala Desa Sekotong Tengah,Lalu Sarappudin.(sid).

www.lombokfokus.com

Facebook

READ  Dansatgas : TMMD Bagian Dari Pengabdian Dalam Membantu Kesulitan Masyarakat
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Subscribe for notification
Refleksi HANI, Wartiah dan Rumah Aspirasi Gelar Loma Video Kreatif Mantan Wakil Gubernur NTB Wafat Aksi Joget Tiktok di Lombok Viral