Verification: 27a3a887773ff714

Pertashop Pertamina Diharapkan Jadi Penggerak Ekonomi Desa Pelangan

  • Bagikan
Pertashop Pertamina Diharapkan Jadi Penggerak Ekonomi Desa Pelangan
Sabolah

Lombok Fokus,-Pertashop Pertamina yang di lounching sejak tahun 2020melalui program One Village One Outlet (OVOO) yang diusung Pertamina,dimana setiap desa atau kecamatan akan memiliki Pertashop.

Dengan demikian,guna mempercepat perluasan Pertashop di berbagai pelosok daerah, Pertamina telah memiliki skema kemitraan bagi pengusaha atau BUMDes yang berminat untuk menjajal bisnis Pertashop.

BANK NTB Syariah

Kemitraan pertamina tersebut ternyata disambut baik oleh salah seorang pengusaha sukses asal Desa Pelangan Kecamatan Sekotong Lombok Barat,Sunarno.

Pemilik UD.Bromo ini mendirikan Pertashop Kayu Putih Desa Pelangan yang konsumennya menjangkau ke pelosok desa terpencil di Kabupaten Lombok Barat.

Keberadaan pertashop ini disambut baik oleh masyarakat sekitar.Hal tersebut dikarenakan keberadaan pertashop ini mempermudah jangkauan ribuan konsumen BBM di Desa Pelangan,Desa Persiapan Pesisir Mas dan Desa Batu Putih.Selain itu,jarak SPBU terdekat cukup jauh yakni sekitar 20 kilometer.

Kegiatan peresmian pertashop Kayu Putih Desa Pelangan ini,dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya,Sambutan-sambutan,dan pembacaan do’a.
Acara peresmian Pertashop Kayu Putih,ditandai dengan pemotongan pita dan di hadiri oleh puluhan undangan dari kalangan Pemerintah Desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama Desa Pelangan.Kamis 23 September 2021.

Kepala Desa Pelangan,Zainul Hafiz, SH, dalam kata sambutan yang di wakili oleh salah satu stafnya berharap agar pertashop ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Pertashop Kayu Putih ini satu-satunya yang ada di Desa Pelangan dengan konsumen juga berasal dari Desa Batu Putih dan Desa Persiapan Pesisir Mas.Dan ini sangat bagus sekali,sehingga kami berharap mudah-mudahan dengan adanya pertashop ini bisa berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya para konsumen BBM,”ucap Basrah dalam sambutannya mewakili kades.

Menanggapi hal itu,Direktur Pertashop Kayu Putih Desa Pelangan, Sunarno,juga menyampaikan harapan yang sama.Ia juga tak lupa memberikan penjelasan kepada yang hadir tentang Pertashop Pertamina.

READ  Dirjen P2P Kemenkes RI Tinjau Vaksinasi Santri di Lombok Barat

“Seperti apa yang di sampaikan Bapak Kades Pelangan atau yang mewakili,dari benak dan hati saya yang paling dalam,terdapat do’a yang tersirat bahwa apa yang dimiliki walaupun hanya pertashop yang skalanya kecil.Namun tidak menutup kemungkinan kedepannya,kalau memang Tuhan mengizinkan,pertashop ini akan berkembang menjadi SPBU seperti daerah-daerah lain yang selama ini sudah ada. Alhamdulillah,Pertashop Pertamina Kayu Putih ini merupakan yang pertama hadir di tengah-tengah masyarakat,”ungkap Sumarno yang juga Owner UD.Bromo ini.

Di jelaskan lebih lanjut oleh pengusaha sukses Desa Pelangan ini,bahwa Pertashop Pertamina ini adalah produk Pertamina yang di kelola oleh Pertamina retail.”Jadi pertashop ini skalanya nasional di bawah tanggungjawab Pertamina,”ungkap pengusaha sukses yang merintis usaha dari nol ini.

Keberadaan Pertashop Kayu Putih ini juga mendapat dukungan dari salah seorang tokoh pemuda Desa Pelangan, Sabarudin.Hal ini dikarenakan adanya pemberdayaan pemuda oleh direktur Pertashop Kayu Putih.

“Kami berterima kasih karena adanya pertashop dan sangat mendukung pertashop di Desa Pelangan.Apalagi dari awal pembangunan sampai peresmian Pertashop Kayu Putih ini, kami dari Karang Taruna dan pemuda ikut dilibatkan.Dan Karang Taruna Desa Pelangan dipercayakan oleh Direktur untuk persiapan acara peresmian ini.Kami berharap kedepannya,pertashop ini bisa berkembang menjadi SPBU agar bisa membuka lapangan pekerjaan bagi pemuda-pemuda yang ada disini,”ujar Ketua Karang Taruna Desa Pelangan ini.

Facebook

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Subscribe for notification
Refleksi HANI, Wartiah dan Rumah Aspirasi Gelar Loma Video Kreatif Mantan Wakil Gubernur NTB Wafat Aksi Joget Tiktok di Lombok Viral