Verification: 27a3a887773ff714

Pelaku UMKM Harus Divaksinasi

  • Bagikan
Pelaku UMKM Harus Divaksinasi
Sabolah

Mataram, – Dewan Pimpinan Wilayan Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia Nusa Tenggara Barat (DPW APKLI NTB) menyoroti vaksinasi yang dilakukan fokus pada mahasiswa dan siswa seharusnya juga memperhatikan para pelaku UMKM.

Ketua APKLI NTB, Abdul Majid menilai vaksinasi kepada pelaku UMKM harus dilakukan untuk memberikan keselamatan bagi penggerak ekonomi masyarakat.

BANK NTB Syariah

“Seharusnya tidak hanya fokus ke mahasiswa dan siswa tapi juga harus memperhatikan para pelaku UMKM,” ungkap Pria yang juga ketua BAANAR NTB ini.

Keberadaan pelaku UMKM sebagai rantai paling bawah dalam perekonomian paling rentan terpapar covid-19, pasalnya mereka berinteraksi langsung dengan konsumen.

“Pelaku UMKM ini harus divaksin, setiap hari berinteraksi dengan konsumen, jangan sampai hanya demi sesuap nasi mereka terkena musibah, maka negara harus hadir melindungi masyarakat,” terang Majid.

Dikatakan Majid, Masyarakat sebenarnya antusias untuk mengikuti vaksin terlepas dari persyaratannya untuk ambil bantuan dan mengurus izin-izin lainnya.

“Antusiasme masyarakat sangat tinggi, mereka ingin divaksin namun akses informasi gerai vaksin tidak jelas sehingga masyarakat bingung untuk mengakses vaksin, mau ikuti vaksin di kampus dan pondok-pondok mereka kira itu dikhususkan untuk mahasiswa dan santri, kami minta pemerintah perhatikan pelaku UMKM,” pungkas Abdul Majid. (Red)

Facebook

READ  DPRD NTB Angkat Bicara Tentang Virus Corona, Minta Pemerintah Pulangkan Warga NTB di China
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Subscribe for notification
Refleksi HANI, Wartiah dan Rumah Aspirasi Gelar Loma Video Kreatif Mantan Wakil Gubernur NTB Wafat Aksi Joget Tiktok di Lombok Viral