Verification: 27a3a887773ff714
banner 120x600
banner 120x600

Menko Marves Bangga Lihat Sirkuit Mandalika Lombok

Menko Marves Bangga Lihat Sirkuit Mandalika Lombok
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan saat berada di Sirkuit Mandalika Lombok
Sabolah

Lombok Fokus | Lombok Tengah – Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan kebanggaannya, terhadap Pertamina Mandalika International Street Circuit atau yang lebih populer dengan Sirkuit Mandalika Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Apresiasi itu diungkapkan Menko Luhut melalui akun facebook pribadinya, Ahad (21/11/2021) pukul 18.52 BBWI, setelah melihat langsung keberadaan Sirkuit Mandalika Lombok, yang sedang menggelar even internasional World Superbike Championship (WSBK)

BANK NTB Syariah

“nama Mandalika menjadi buah bibir seantero negeri bahkan sampai ke mancanegara karena kencangnya suara deru mesin motor-motor yang sedang melangsungkan balapan di sirkuit ini,” potongan tulis Luhut.

Dikatakan, di antara lima destinasi wisata super prioritas yang sedang dibangun pemerintah, hanya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Lombok yang paling tidak populer.

“Hari ini bahagia rasanya ketika saya bisa datang untuk memastikan dan melihat langsung ajang balapan yang digelar di sirkuit dengan total panjang 4,3 km dan memiliki 17 tikungan ini,” tulisnya.

Menurut Menko Marves, kesulitan demi kesulitan dan hambatan disertai cibiran yang sempat menyertai proses pembangunan Sirkuit Mandalika Lombok, seakan lenyap oleh kebanggaan dan rasa bahagia ketika melihat berhasil terbangun.

“Kesulitan, hambatan serta cibiran yang sempat menyertai proses pembangunannya, serasa tak pernah ada ketika melihat satu demi satu impian ibu pertiwi berhasil diwujudkan,” sebutnya.

“Rasanya penantian selama 24 tahun pun akhirnya terbayar lunas dengan terselenggaranya event balap level internasional ini,” lanjutnya.

Lebih jauh Menko Marves Luhut menuliskan apresiasi, kepada seluruh pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung, dalam suksesnya perhelatan even internasional WSBK terutama TNI-Polri dan Pemda NTB.

“Kepada seluruh stakeholder yang ikut dalam helatan ini, saya percaya keberhasilan yang dibuat oleh anak-anak bangsa bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat di Kabupaten Lombok Tengah, tempat Sirkuit Mandalika berada,” tulis Luhut dalam status fb-nya.

READ  Wamen Edward Dukung Kumham NTB Raih Predikat WBBM melalui Media Center

Sementara Danrem 162/Wita Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, M.Han., di sela kesibukan pengamanan WSBK mengatakan bahwa even internasional yang tergelar di Sirkuit Mandalika Lombok, merupakan sejarah indah Nusantara dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Ini merupakan sebuah sejarah indah dari NTB untuk Indonesia dan dunia. Juga menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi kita semua khususnya jajaran Korem 162/WB, yang dengan sepenuh hati dan segenap kemampuan bersama Polri dan pemerintah daerah, bekerja bersama-sama untuk merealisasikan demi suksesnya penyelenggaraan even dunia Superbike ini,” ungkapnya.

Danrem lulusan Magister Pertahanan itu berharap, seluruh lapisan masyarakat NTB dan Indonesia secara makro agar menjadikan momen WSBK, sebagai momen kebangkitan sebagai anak bangsa untuk mewujudkan Indonesia maju. (red)

Facebook

Sabolah
banner 120x600
Sabolah

Tinggalkan Balasan

Sabolah
Subscribe for notification