Verification: 27a3a887773ff714
banner 120x600
banner 120x600
IKLAN PANJANG

Menggali Potensi Anak Lewat MTQ di Desa Sekotong Tengah

Sabolah

Sekotong Tengah-Lombok Fokus-Kamis 04 Juli 2019-Gelaran Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Desa Sekotong Tengah Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat,berhasil menyatukan berbagai potensi anak-anak di desa tersebut.

Menggali Potensi Anak Lewat MTQ di Desa Sekotong Tengah

Kegiatan MTQ ke-3 kalinya ini  dalam rangka merayakan HUT Desa Sekotong Tengah yang ke-55 Tahun pada tanggal 17 juli 2019.
Menurut sekretaris panitia,jumlah peserta yang terdaftar melebihi ratusan orang untuk berbagai kategori lomba.
“Hingga hari terakhir pendaftaran peserta,jumlah pendaftar sebanyak 125 orang,”ungkap Muhamad Fahrurrozi,S.Pd,Sekretaris Panitia kepada KIM Sekotong Tengah.
Fahrurrozi juga menyebutkan,bahwa mata lomba yang di adakan  terdiri dari 4 cabang lomba.
“Ada 4 mata lomba yang di adakan,yakni Tahfiz,Tartil,Tilawah dan Syarhil Qur’an,”lanjutnya.
Hingga berita ini di tulis,pelaksanaan musabaqah telah memasuki malam yang ke-4.Dari hasil pantauan kami,antusias para pengunjung tampak sangat ramai.Halaman Kantor Desa Sekotong Tengah tanpak penuh,hingga para pengunjung terpakasa meluber hingga luar pagar kantor dan memadati jalan raya.Kegiatan lomba di mulai pada Pukul 20:30 Wita dan di tutup ketika 20 orang peserta yang tampil setiap malam, telah selesai.
“Enggih,tiap malam saya  datang menyaksikan MTQ karena senang mendengarkan anak-anak membaca Al-Qur,an,”kata Inak Jidah,pengunjung asal Dusun Lebah Suren.
Senada dengan Inak Jidah,Imran pedagang pentol keliling memilih datang jauh-jauh dari Desa Kuripan setiap malam untuk berjualan.
“Alhamdulillah,laris pak,”katanya singkat.
Selain itu, MTQ jugaTelah menyatukan dan menjadi ajang saling kenal dengan sesama peserta yang berasal dari 18 dusun yang ada di Desa Sekotong Tengah.Hal tersebut terlihat dari ratusan pengunjung yang sebagian besar anak anak berbaur dan memenuhi arena lomba.Bhakan ada juga pengunjung yang berasal dari desa terdekat,seperti Desa Cendimanik dan Desa Taman Baru.
Dengan demikian Musabaqah Tilawatil Qur’an memang patut untuk terus di adakan.Sebab selain sebagai ajang pencarian bibit bibit peserta yang potensial,juga menjadi ajang silaturrahmi antar warga desa.
“Kami sangat mendukung Kepala Desa Sekotong Tengah untuk terus mengadakan kegiatan seperti ini,karena dapat menjadi ajang untuk melatih mental anak,”kata Ketua Forum Anak Desa Sekotong Tengah,Feby Nurbaya.(sid).

www.lombokfokus.com

Facebook

Sabolah
READ  Menparekraf RI Ajak Mahasiswa Unram Jadi Penggerak Ekonomi Kreatif
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Sabolah
Subscribe for notification