Verification: 27a3a887773ff714
banner 120x600
banner 120x600

Mahasiswa Universitas Mataram Didorong Berwirausaha

Mahasiswa Universitas Mataram Didorong Berwirausaha
WR III Unram dan narasumber foto bersama mahasiswa peserta sosialisasi P2MW
Sabolah

Lombok Fokus | Mataram – Dalam upaya mencetak sumber daya manusia wirausaha, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan pada Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi (Ditjen Diktiristek), mendorong mahasiswa khususnya mahasiswa Universitas Mataram untuk berwirausaha melalui Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW).

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Ir. Hj. Enny Yuliani, M.Si., Senin (23/5/2022), saat Sosialisasi P2MW di Gedung Dome Unram mengatakan bahwa P2MW akan memberi dampak positif bagi mahasiswa.

BANK NTB Syariah

“Tujuan program PMW ini dalam rangka mendorong dan mencetak mahasiswa, untuk menjalankan dan mengembangkan program kewirausahaan di universitas,” katanya.

Dikatakan, selain untuk melatih mahasiswa di bidang wirausaha, program ini akan mendukung pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) Unram. Dimana semakin banyak mahasiswa yang berprestasi di level nasional, IKU Unram juga akan meningkat.

“Perhatikan langkah-langkah apa yang harus dilakukan sebelum menyusun proposal, pahami syarat agar jangan keliru, format penulisannya seperti apa. Kalau idenya sudah bagus namun format penulisannya salah, kan sayang sekali,” ujarnya.

Untuk diketahui, P2MW adalah program untuk mahasiswa yang telah memiliki usaha, untuk dikembangkan melalui bantuan dana pengembangan dan pembinaan, dengan melakukan pendampingan serta pelatihan usaha.

Acara sosialisasi tersebut dimoderatori Dewi Nur’aeni Setyowati, S.Pi., M.Biotech. dengan narasumber Dr. Ir. Irwan, M.Si. dan Drs. Jackson Siahaan, M.Pd. (Djr/red)

Facebook

Sabolah
READ  Hakim MK Ajak Manfaatkan Teknologi untuk Hal Positif
banner 120x600
Sabolah

Tinggalkan Balasan

Sabolah
Subscribe for notification