Verification: 27a3a887773ff714

KKN Unram Gelar Seminar Leadership Untuk Membangun Jiwa Kepemipinan Pemuda Desa Pengembur

  • Bagikan
Sabolah
KKN Unram Gelar Seminar Leadership Untuk Membangun Jiwa Kepemipinan Pemuda Desa Pengembur

Lombok Tengah, LF |Melihat pontensi pemuda dalam hal kepemimpinan, karena kepala desa pengembur masih tergolong masih sangat muda, Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Mataram (Unram) gelar seminar leadership dengan tema “Membangun Jiwa Kepemimpinan Menuju Desa Pengembur Yang Gemilang”, bertempat di aula kantor desa pengembur. Sabtu,04/01/2020.

Kegiatan tersebut berkerjasama dengan Karang Taruna Desa Pengembur, diikuti oleh 40 lebih pemuda dari perwakilan 26 dusun, dan beberapa kepala kadus yang ada di desa pengembur.

BANK NTB Syariah

Dalam sambutannya ketua kelompok KKN Tematik Unram menyampaikan banyak terimakasih atas kerjasama dan sambutan baik kepada seluruh elemen masyarakat yang telah menerima kelompok KKN Unram di desa pengembur, serta berharap melalui kegiatan seminar leadership mampu mengedukasi masyarakat khususnya pemuda dalam hal kemampuan mempimpin, ” Kegiatan ini kami selenggarakan untuk memberikan wawasan kepada pemuda desa pengembur tentang leadership, karena pemuda sebagai agent of change dan akan menjadi pemimpin di masa depan” Ungkap Yulian Prayuda.

M.Sadli, S.PdI. M.Pd (Ketua karang taruna desa pengembur) menegaskan bahwa pemuda adalah harapan bangsa, baik itu laki-laki maupun perempuan mempunyai hak yang sama untuk menjadi seorang pemimpin, pemuda itu adalah Figur Role Mode yang menjadi contoh, baik itu secara lisan maupun ucapan yang akan di contoh oleh masyarakat, “Pemimpin itu dilahirkan bukan di cetak, yang akan menggantikan yang sudah tua, tugasnya orang tua adalah untuk mendorong dan memotivasi pemuda, pemuda harus berani menjadi yang terdepan” Tegasnya.

KKN Unram Gelar Seminar Leadership Untuk Membangun Jiwa Kepemipinan Pemuda Desa Pengembur

Hari ini sangat mudah untuk mencari orang yang pintar,bergelar dan lihai dalam publik speaking, tapi yang sulit ditemukan hari ini adalah pemuda yang mempunya karakter, 10-15 tahun kedepan kita bisa melihat dari generasi muda sekarang, “Alhamdulillah pemuda desa pengembur hari ini sangat luar biasa, dan tugas kita sebagai orang tua adalah memotivasi dan mensupport pemuda agat melakukan hal-hal positif untuk masyarakat desa pengembur ” Ungkap Samsudin, S.Pd (ketua BPD desa pengembur)

READ  Daftar ke Sejumlah Parpol, Bukti Keseriusan Baihaqi Maju di Pilkada Mataram

Tahun 2020 mudah mudahan para pemuda dengan selalu di motivasi oleh orang tua mampu melakukan hal hal yang positif, “Terimakasih kepada KKN Unram telah mengadakan seminar leadership untuk pemuda dengan harapan mampu menjadi pemimpin di masa depan” Ungkap Mardinah, S.PdI (Sekdes Pengembur).

Berkaitan dengan kepemimpinan saat ini posisi strategis selalu diisi oleh pemuda, melihat perbup nomor 34 untuk menjadi pemimpin di dusun maksimal hanya sampai umur 60 tahun. “Maka dari itu mari kita siapkan pemuda sebagai pemimpin masa depan, dan kami minta kepada semua pihak khusunya dari karang taruna agar selalu berkoordinasi dengan pihak desa sehingga nantinya kita mampu untuk berbuat lebih banyak lagi untuk masyakat” Tambanya.

Acara seminar leadership secara resmi dibuka oleh sekretaris desa pengembur, dan di ambil alih oleh Junardi, S.Pt. M.Sc selaku pemateri dalam acara tersebut.

www.lombokfokus.com

Facebook

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Subscribe for notification
Refleksi HANI, Wartiah dan Rumah Aspirasi Gelar Loma Video Kreatif Mantan Wakil Gubernur NTB Wafat Aksi Joget Tiktok di Lombok Viral