google-site-verification=mNbK5priajcJNdqSMFETfr0zURnqarSSZmu1zHiHDpU Verification: 27a3a887773ff714

Kemenkumham NTB Berikan Remisi 20 Orang Anak 

  • Bagikan
Kemenkumham NTB Berikan Remisi 20 Orang Anak 
Sabolah

Lombok Tengah –  Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham NTB, Maliki, memberikan remisi khusus Hari Anak kepada 20 anak didik Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Lombok Tengah dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2021 yang jatuh tepat pada hari ini.

 

Iklan PUPR Lotara

Didampingi oleh Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi, Lalu Jumaidi, Maliki juga memberikan hadiah lomba futsal kepada anak didik, Jumat (23/07).

 

Kepala Divisi Pemasyarakatan Wilayah Kemenkumham NTB Maliki mengatakan, lomba futsal ini telah digelar sebelumnya oleh LPKA Lombok Tengah pada 7 Juli 2021 dalam rangkaian acara untuk memperingati HAN 2021.

 

Tidak hanya lomba futsal, LPKA Lombok Tengah juga mengadakan lomba tenis meja, dan tahfiz Al-Qur’an untuk anak didiknya.

 

Pemberian remisi khusus HAN 2021 diberikan oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonnna Laoly dengan total sebanyak 1.020 anak binaan mendapat remisi dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM. Dari jumlah tersebut, sebanyak 1.001 anak mendapat RAN I atau pengurangan sebagian masa hukuman dan 19 lainnya mendapat RAN II alias langsung bebas.

 

Di Provinsi NTB terdapat jumlah anak didik sebanyak 45 orang, yang terdiri dari 42 anak didik di LPKA Lombok Tengah, satu anak didik di Lapas Kelas IIA Sumbawa Besar dan satu anak didik di Rutan Kelas IIB Raba Bima.

 

Sebanyak 20 anak diusulkan untuk mendapatkan remisi dan disetujui sedangkan 25 anak tidak diusulkan untuk mendapatkan remisi karena telah berusia diatas 18 tahun, pungkasnya.

 

Pemberian remisi anak ini tidak lain menurut Yasonna, agar anak bisa semakin cepat berkumpul kembali dengan keluarga dan masyarakat dalam rangka menata kembali masa depannya menjadi lebih baik.

READ  PMII Anggap Bantahan Pansus III DPRD NTB Seperti Burung Beo Tak Punya Arti, Nilainya Nol, Kosong, Zero.

 

Yasonna juga meminta jajarannya di LPKA untuk mengedepankan kepentingan anak dalam pembinaannya.

Facebook

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Subscribe for notification
Refleksi HANI, Wartiah dan Rumah Aspirasi Gelar Loma Video Kreatif Mantan Wakil Gubernur NTB Wafat Aksi Joget Tiktok di Lombok Viral