Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Kelihatan Kumuh dan tidak terawat GOR Tastura disemprot Dewan

9
×

Kelihatan Kumuh dan tidak terawat GOR Tastura disemprot Dewan

Sebarkan artikel ini
Penampakan GOR Tastura Praya Lombok Tengah (dok.Erwin)
 

Lombok Tengah,Lombokfokus.com -Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Lombok Tengah (Loteng) menyoroti gedung Gelanggang Olahraga (GOR) Tastura Loteng yang tak terurus, pasalnya sebagain dari gedung tersebut sudah jebol.

Anggota DPRD Loteng Yasir Amrullah mengatakan, memang sejak awal setelah dibagunan bagunan GOR ini belum pernah diperbaiki, sehingga bangunan ini sekarang tampak memprihatinkan, terlebih gedung tersebut berada di kota Praya.

Example 300x600

“Namun memang kalau kita bicara anggaran (untuk perbaikan,red) tentu memang ada alokasi yang lebih prioritas,” ujarnya.

Dikatakan, Anggota Komisi IV DPRD Loteng itu juga membeberkan, bahwa ada juga pihak yang menilai penataan disekitar gor atau lapangan bundar, Bahakan tidak terurus.

“Ada juga yang mempersoalkan penataan disekitar gor dan lapangan bundar itu sudah seperti hutan,” bebernya.

Menurutnya, kondisi bangun Gor dan lapangan bundar memang membutuhkan perhatian sehingga pihaknya meminta kepada dinas terkait untuk lebih memperhatikan hal tersebut terlebih itu menjadi pusat keramaian.

“Di sana kan rame juga setiap sore orang maen bola, mungkin itu juga berbayar juga, lalu duitnya kemana apakah itu ada sewa atau tidak,” tegas dia.

Selain itu, pihaknya juga menyoroti kondisi bangunan tersebut yang tidak memadai bahkan beberapa fasilitas sudah mulai usang lusuh dan tidak memadai.

Disi lain kata dia, bahwa memang saat ini sudah tersedia anggara Rp800 juta untuk perbaikan, sehingga apabila dibutuhkan. Apabila setelah diperbaiki pihaknya menyarankan untuk dikelola dengan profesional terlebih itu bisa menjadi potensi pendapatan.

 

“Kalau itu dikelola kan bisa mendapatkan sumber pendapatan, kalau belum ada regulasi itu bisa dibuatkan perda, atau minimal Perbup lah. Seperti apa nanti itu nanti Dinas Pemuda dan olahraga yang punya tugas,” tandasnya.

READ  Bambang Kristiono Sebut Pergantian Mori Hanafi Sebagai Penyegaran Biasa

 

Untuk itu pihaknya berharap, Gor dan lapangan bundar Praya bisa menjadi wahana olahraga yang asik dan menyenangkan, sehingga gedung dan sekitarnya lebih terawat.

Example 300250
Example 120x600
Subscribe for notification