Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Ini Fitur Terbaru Whatsapp, Bisa Centang Biru

15
×

Ini Fitur Terbaru Whatsapp, Bisa Centang Biru

Sebarkan artikel ini
 

Lombok Fokus, — Tampilan WhatsApp berubah, di beberapa akun ada tanda centang biru di samping nama mereka. Apa arti centang biru tersebut?

WhatsApp belum lama ini meluncurkan program centang biru ‘Verified’ terbaru bagi pengguna WhatsApp Business. Fitur ini bisa dirasakan bagi pengguna di Indonesia, Brasil, Kolombia, dan India.

Example 300x600

Namun, WhatsApp memastikan negara-negara lain akan turut merasakan fitur ini dalam beberapa waktu ke depan.

Untuk mendapatkan centang biru terbaru di WhatsApp Business, para pengusaha perlu merogoh kocek mulai dari US$ 14 per bulan atau setara Rp 227 ribuan.

Selain centang biru, WhatsApp juga menambahkan beberapa fitur baru bagi pengguna Business di Indonesia dan beberapa negara lain. Salah satunya akses ke API untuk layanan pelanggan (customer servic

Meta pada tahun 2022 telah merilis program verifikasi untuk konten kreator , dan memperluas fitur-fitur baru untuk pembisnis pada september 2023.

Progrram yang hanya ditujukan untuk Facebook dan Instagram sekarang bisa digunakan di WhatsApp

Ke depan, WhatsApp Business juga memungkinkan satu akun diakses dari beberapa perangkat. Selain itu, pengguna bisa menciptakan laman web khusus di dalam aplikasi untuk memudahkan informasi ke pelanggan atau vendor.

WhatsApp sudah menghadirkan fitur itu pada WhatsApp Premium yang diuji coba untuk beberapa bisnis di beberapa negara sejak 2022. Namun, fitur ini belum diperluas ke negara lain.

“Hari ini kami menghadirkan banyak pembaruan yang membuka peluang untuk para bisnis kecil yang menggunakan aplikasi WhatsApp Business,” ujar CEO Meta, Mark Zuckerberg, Jumat(7/6/2024).

Nantinya, para pengguna WhatsApp Business di seluruh dunia akan merasakan fitur-fitur baru lainnya dari perusahaan.

“Ketika Anda melihat lencana verifikasi Meta, artinya bisnis sudah mendaftarkan informasi mereka ke Meta dan mendapatkan perlindungan dari peniruan identitas,” ujar Wakil Direktur Perpesanan Bisnis Meta Nikila Srinivasan, dalam konfeensi video menjelang peluncuran resminya, Rabu (5/6/2024).

READ  Emoji Jempol dalam Chat Berakhir dengan Denda Ratusan Juta

 

Example 300250
Example 120x600
Subscribe for notification