Verification: 27a3a887773ff714
banner 120x600
banner 120x600

Ini Cara Merawat Kulit Terhindar dari Penuaan Diri

Ini Cara Merawat Kulit Terhindar dari Penuaan Diri
Ilustrasi (Pixels dan Bioderma)
Sabolah

Lombok Fokus – Proses penuaan memang tidak dapat dihindari. Namun Anda dapat menunda penuaan dini agar tetap terlihat cantik. Banyak faktor yang memicu proses penuaan lebih cepat. Mulai dari faktor genetika, pola makan, pola hidup dan faktor lingkungan. Ada beberapa cara terhindar dari penuaan dini yang mungkin bermanfaat Anda ketahui.

Perawatan menjadi satu hal yang penting bagi para wanita. Bahkan kini para kaum adam ikut melakukan beberapa proses perawatan guna menunjang penampilan. Tidak harus dengan perawatan mahal, faktanya ada banyak hal sederhana yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi penuaan dini.

BANK NTB Syariah

Orang cenderung ingin terlihat cantik meskipun usia mulai bertambah. Terutama pada wanita, kecantikan tidak lepas dari perawatan. Namun, tahukah Anda jika ada banyak hal sederhana tanpa harus merusak kulit yang bisa dilakukan. Beruntungnya, beberapa tips tersebut akan diulas di bawah ini:

1.     Hindari Makanan yang Memiliki Gula dan Kalori Tinggi

Hal pertama yang bisa Anda lakukan sebagai cara terhindar dari penuaan dini adalah dengan menghindari jenis makanan yang mengandung banyak kalori dan gula. Penting untuk mengatur pola makan yang lebih sehat dengan makanan rendah kalori.

Ini merupakan salah satu penyebab penuaan dini yang sering dialami. Konsumsi kadar gula tinggi dalam tubuh, dapat menurunkan tingkat kolagen kulit. Dampaknya, kulit akan kehilangan fleksibilitas dan kekuatannya sehingga  terlihat kendur.

2.     Konsumsi Air yang Cukup

Idealnya seseorang harus mengkonsumsi air putih setidaknya 8 gelas per hari. Namun kebiasaan ini nyatakan tidak banyak diterapkan. Penuaan dini juga diakibatkan oleh konsumsi air yang kurang.

Guna membuat kulit lembab dan tidak kering perlu menjaga dan merawat dengan asupan cairan dalam tubuh. Tahukah Anda jika minum banyak air putih mampu membuang racun dalam tubuh.

READ  Cara Mengatasi Bayi Menangis Tiap Malam

3.     Cegah Penuaan dengan Konsumsi Buah dan Sayur

Anda pasti setuju jika ada segudang manfaat dari buah dan sayuran. Penyempurna gisi ini menjadi tolak ukur kesehatan. Seseorang yang sering mengkonsumsi buah dan sayuran memiliki daya tahan atau imunitas yang lebih baik.

Kandungan serta zat baik dari jenis makanan ini juga mampu menjaga serta meningkatkan kualitas kulit. Salah satu buah yang dipercaya mampu menjaga kesehatan kulit adalah buah delima.

4.     Jaga Kualitas Tidur

Menjaga kualitas tidur menjadi salah satu cara terhindar dari penuaan dini. Durasi tidur yang terlalu lama atau terlalu cepat memberikan dampak tersendiri bagi tubuh. Fakta ini telah dibuktikan dengan banyak kasus. Bahwa kurang tidur juga akan menurunkan imunitas seseorang.

Dampaknya akan mengakibatkan wajah lebih terlihat lelah dan kusut. Proses ini akan berdampak panjang pada beberapa tahun kedepan. Sehingga proses penuaan akan lebih cepat.

5.     Rutin Melakukan Olahraga

Tidak hanya sehat, olahraga juga dapat membuat wajah terlihat lebih bugar. Anda akan mendapatkan banyak manfaat dari aktivitas ini. Mulai dari berat badan ideal hingga mencegah penuaan dini.

Kulit akan terasa lebih kencang. Berolahraga juga meningkatkan produksi serta distribusi oksigen ke tubuh. Dampaknya, tubuh akan menjadi semakin sehat karena sirkulasi darah lancar.

6.     Hindari Stres Berlebih

Saat ini banyak sekali tuntutan, entah pekerjaan maupun kegiatan sekolah yang padat. Stress berlebih ternyata berdampak buruk tidak hanya bagi kesehatan. Namun juga pada kondisi kulit wajah.

Wajah kusam dan lusuh menjadi salah satu indikasinya. Tidak jarang akan muncul kerutan yang terlihat jelas. Biasanya, stres juga akan memicu kebiasaan buruk lainnya seperti kurang tidur. Bahkan yang paling parah akan berdampak pada kesehatan fisik dan mental.

READ  Pentingnya Pendidikan Untuk Kemajuan Bangsa

Selain beberapa tips di atas, Anda juga harus menyempurnakan kesehatan kulit dengan memilih jenis kosmetik yang cocok  dan aman. Salah satunya adalah produk dari Bioderma.

Cara terhindar dari penuaan dini menggunakan produk satu ini mungkin sangat bermanfaat. Seperti produk Micellar Water yang mengandung ekstrak buah mentimun yang menyegarkan. Kandungan antioksidan mampu menyehatkan kulit. Adapun harga bioderma micellar water sensibio bisa Anda lihat di beberapa toko online dengan harga yang cukup terjangkau.

Selain itu ada beberapa produk lain seperti Bioderma Sensibio gel dan Bioderma Sensibio light. Manfaat Bioderma Sensibio mampu menjangkau celah terkecil dalam kulit sehingga menutrisi semua bagian dengan sempurna.

Dengan perawatan rutin, Anda akan mendapatkan kulit bersih, sehat dan bersih. Semua produk Bioderma telah melewati uji penelitian yang memadai sehingga menghasilkan kualitas produk yang aman digunakan.

Memilih produk andalan bisa Anda dapatkan dengan mudah di marketplace besar di Indonesia. Jika Anda ingin menggunakan produk Bioderma Sensibio, Anda bisa membelinya melalui platform jual beli Blibli.

Toko online besar ini menawarkan banyak produk berkualitas. Mulai dari fashion, rumah tangga hingga produk kosmetik. Tidak terkecuali dengan rangkaian produk Bioderma.

Anda bisa mendapatkan harga terbaik dengan berbagai penawaran diskon menarik. Tidak hanya itu, para pengguna juga akan mendapatkan voucher gratis ongkir ke seluruh Indonesia.

Blibli telah berkomitmen untuk memberikan penawaran terbaik dengan jaminan produk berkualitas. Untuk melihat daftar harga terbaru, Anda bisa langsung menuju ke website atau aplikasi Blibli.

Anda tidak akan bisa melawan waktu, namun Anda dapat kesempatan untuk memperjuangkan prosesnya dengan berbagai cara terhindar penuaan dini. Kini menjaga kesehatan kulit tidak sulit. Dengan menerapkan beberapa poin di atas masalah wajah kusam akan teratasi. (red)

READ  Cara Cek Info Pajak Kendaraan Bermotor di NTB

Facebook

Sabolah
banner 120x600
Sabolah

Tinggalkan Balasan

Sabolah
Subscribe for notification