Verification: 27a3a887773ff714

BPD Sekotong Tengah harapkan pelatihan kapasitas bisa berlanjut.

  • Bagikan
Sabolah
BPD Sekotong Tengah harapkan pelatihan kapasitas bisa berlanjut.

Lombok Barat, (Lombok Fokus)-
Pelatihan peningkatan kapasitas Badan Permusyawaratan Desa (BPD)  Sekotong Tengah di lakukan tidak hanya sekali,tetapi terus berlanjut.

Hal tersebut di sampaikan oleh ketua BPD Sekotong Tengah,Sami’in,S.Pdi.
“Kami berharap agar kegiatan pelatihan kapasitas BPD,tidak hanya sekali setahun,”ungkap Mi’in pada saat kegiatan pelatihan kapasitas BPD di aula kantor desa setempat.Kamis, (27/06).

BANK NTB Syariah

Hadir sebagai narasumber yakni Hamdi,S.Ip dan Hj.Eny dari DPMD Lombok Barat.

Dalam kesempatan menyampaikan sambutan mewakili kepala desa,Sekdes Sekotong Tengah mengharapkan agar pelatihan ini semakin memperjelas tugas dan fungsi BPD dalam melaksanakan tugasnya.

“BPD yang mengikuti pelatihan ini merupakan hasil pemilihan pada tahun 2018,sehingga pelatihan kapisitas BPD kami anggarkan pada tahun 2019 melalui dana desa”jelas Muhamad Rasid,Sekdes Sekotong Tengah.

Materi pelatihan yang di sampaikan sangat beragam,mulai dari tupoksi BPD,penyusunan regulasi,dan inovasi yang bisa dilakukan oleh BPD,untuk mensukseskan kegiatan pembangunan di desa.

“BPD harus bisa bersinergi secara harmonis dengan pemerintah desa,sehingga desa bisa semakin maju dan berkembang,sesuai topoksi BPD,”papar Hamdi,S.Ip.
Di lain pihak,Ketua BPD Sekotong Tengah,Sami’in,S.Pdi mengapresiasi pelatihan ini.

“Kegiatan pelatihan ini seharusnya tidak dilaksanakan sehari saja,agar BPD benar benar menguasai materi regulasi dan tupoksinya”tulis Mi’in.
Terkait dengan materi,Sami’in mengatakan sangat bermamfaat dan bermakna.
“Sangat bermamfaat dan bermakna bagi kami dalam memberikan pekayanan terbaik kepada masyarakat,”lanjutnya.(sid).

www.lombokfokus.com

Facebook

READ  Hujan Turun, Pemuda Mantang Bersihkan Sampah di Sungai
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Subscribe for notification
Refleksi HANI, Wartiah dan Rumah Aspirasi Gelar Loma Video Kreatif Mantan Wakil Gubernur NTB Wafat Aksi Joget Tiktok di Lombok Viral