Verification: 27a3a887773ff714
banner 120x600
banner 120x600
IKLAN PANJANG

Anggap Penanganan Covid Gagal, Muda-Mudi Malang Layangkan Flayer Konferensi Pers

Anggap Penanganan Covid Gagal, Muda-Mudi Malang Layangkan Flayer Konferensi Pers
Sabolah

Malang– Muda-Mudi Malang Menggugat (4M) melayangkan flayer undangan Konferensi Pers dan Pernyataan Sikap terkait “Amburadul Aturan Penanggulangan Pandemi Covid-19” yang ditujukan kepada seluruh pemuda-pemudi se-Malang Raya.

Darto selaku jenderal lapangan berjanji bakal taati protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

BANK NTB Syariah

“Tentu yang pertama tetap menaati protokol kesehatan,” kata Darto kepada wartawan, Senin (6/9/2021).

Dia telah menerbitkan surat instruksi yang berisi rencana konferensi pers yang menghasilkan sebuah pernyataan sikap. Mereka menyebut konferensi pers tersebut sebagai #SeptemberMerah.

Hal ini didasari penilaian bahwa Pemerintah Kota Malang telah gagal dalam memenuhi hak-hak masyarakat dalam pandemi Covid-19 ini.

Instruksi itu berisi, pertama, perintah untuk mengkaji segala persoalan bangsa akibat kegagalan Pemerintah Kota Malang. Kedua, Carut marutnya penanganan serta aturan Covid-19. Dan Ketiga, carut marutnya aturan penaggulangan pandemi.

“Jika pemerintah kota malang telah gagal seperti ini, lalu siapa yang bisa diharapkan lagi? Maka dari itu, kami harus ambil peran,” tegas Darto.

Meski ini masa PPKM level 3 di Jawa-Bali dan PPKM di luar Jawa-Bali, mereka tetap ingin menggelar konferensi pers. Karena ia melihat banyak nya caffe, hiburan malam dan tempat wisata yang masih ramai dikunjungi. Ini merupakan bentuk ketidakbecusan Polres dan Dinas terkait setempat dalam mengawal PPKM di Kota Malang Raya.

“Kalau situasi begini terus, lalu siapa yang mau menegur kekuasaan? Kan harus ada yang mengambil peran mengingatkan pemerintah agar kota ini agar diurus dengan benar. Selama ini kita sering mengkritik via media dan lain-lain tapi tidak direspons. Pilihan ini adalah pilihan terakhir yang kami lakukan karena pilihan sebelumnya tidak direspons,” tutur Darto.

Flyer instruksi itu ditujukan kepada Pemuda-pemudi se Malang Raya, kalangan mahasiswa maupun masyarakat. Rencananya, 4M di Malang akan menggelar konferensi pers nya di Kopi Pojok Malang, pada Kamis, 9 September 2021.

READ  M16: Olahraga Bisa Menyempurnakan Karir Politik

“Untuk ancang-ancang sementara soal titik konferensi pers apakah di kopi pojok atau ditempat lain itu sedang dibicarakan, ada beberapa opsi, termasuk di halaman sekretariat agar lebih terkontrol, itu juga menjadi salah satu opsi,” ujar Darto.

Facebook

Sabolah
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Sabolah
Subscribe for notification