Verification: 27a3a887773ff714

Akhdiansyah : Pancasila Adalah Spirit Bangsa dan Negara, Dasar Negara yang Harus Dipertahankan.

  • Bagikan
Sabolah
Akhdiansyah : Pancasila Adalah Spirit Bangsa dan Negara, Dasar Negara yang Harus Dipertahankan.
Akhdiansyah (Guru Toi) Narasumber.
MATARAM, LOMBOK FOKUS | Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Bali-Nusra menggelar webinar bersama aktivis berbagai baground, peembahasanya terkait “Penguatan Ideologi Pancasila sebagai Dasar Negara”. Kamis, (9/7/20).
Anggota DPRD FPKB NTB, Akhdiansyah saat memberikan materi menyampaikan bahwa pancasila merupakan spirit negara yang harus dipertahankan oleh semua elemen bangsa.
“Pancasila adalah spirit Bangsa dan negara, dasar negara yang harus di pertahankan,” Ungkap Sekretaris IKA PMII NTB ini.
Sementara itu, Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Miftahul Khair menyampaikan peran pemuda saat ini memperkenalkan nilai-nilai pancasila kepada masayarakat. “bahwa pancasila itu sudah final sebagai dasar ideologi negara, intinya adalah kita harus lebih mengenalkan nilai-nilai pancasila kepada masyarakat,” terangya.
Aktivis Marhaenisme yang idolakan Soekarno, GMNI Mataram mengatakan, permasalahan yang terjadi merupakan hal yang biasa, namun ia tetap tegaskan nahwa Pancasila sudah final.
“Pancasila sebagai dasar negara indonesia sudah final, terkait maslah yg ada di negara indonesia ini sdh biasa, karna bangsa yang besar terlahir dari bnyaknya masalah yang di jadikan sejarah, dan itu yang akan membesarkan negara pula,” ungkap Al Mukmin Ketua GMNI Kota Mataram.
Sementara itu, Ketua PKC PMII Bali Nusra Aziz Muslim dalam sambutannya menyampaikan bahwa webinar merupakan upaya mencari solusi ditengah pro kontra RUU HIP.
“Pancasila mempunyai banyak makna yang bertujuan untuk mempersatukan dan memperkuat bangsa indonesia. Pro kontra yang terjadi itu adalah suatu kewajaran di tengah masyarakat,” tambahnya.
www.lombokfokus.com

Facebook

READ  Postingan Atta Halilintar Saat di NTB Banjir Komentar
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Subscribe for notification
Refleksi HANI, Wartiah dan Rumah Aspirasi Gelar Loma Video Kreatif Mantan Wakil Gubernur NTB Wafat Aksi Joget Tiktok di Lombok Viral