Berita  

Agus M Herlambang Resmi Gabung PSI

Agus M Herlambang Resmi Gabung PSI

Agus Mulyono Herlambang, mantan Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII), telah bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, menyambut langkah ini dengan harapan agar lebih banyak warga Nahdlatul Ulama (NU) turut bergabung dengan PSI.

“Dengan kehadiran Mas Agus di PSI, sebagai perwakilan dari orang-orang NU yang bergabung, saya berharap ini menjadi wadah bagi warga NU yang mungkin ingin memilih partai yang berbeda. Inilah warga NU yang bergabung dengan PSI,” ujar Kaesang di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, pada Selasa, 10 Oktober 2023.

Sabolah

Kaesang menegaskan bahwa PSI sangat terbuka terhadap dukungan dari organisasi Islam lainnya, seperti Muhammadiyah. Partai ini menekankan bahwa pintu mereka terbuka lebar bagi siapa pun, termasuk dari kalangan NU atau Muhammadiyah.

Alasan Agus Mulyono Herlambang tertarik bergabung dengan PSI adalah sikap politik Kaesang. Agus menganggap Kaesang berani berbeda dengan partai ayahnya, Presiden Jokowi, yang merupakan anggota PDIP.

“Ketika Mas Kaesang memutuskan menjadi kader PSI, saya, secara pribadi, merasa terkejut sebagai seorang pemuda, ‘Kenapa anak Presiden memilih partai yang berbeda dengan ayahnya?’” kata Agus. Dia yakin bahwa Kaesang akan menginspirasi pemuda-pemuda untuk bersemangat terhadap politik dan dia berkomitmen untuk mendukungnya.

Agus menegaskan bahwa dia tidak akan membiarkan Kaesang berjalan sendirian dalam menjalani perjalanan politik yang menantang.

Facebook

Sabolah
READ  Ketua PKC PMII Bali-Nusra Apresiasi 70 Persen Capaian Vaksinasi di Lombok Tengah

Tinggalkan Balasan

Subscribe for notification