Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaHeadline

Zul-Uhel Deklarasi Maju Pilkada, Bersatu Menuju Gemilang

29
×

Zul-Uhel Deklarasi Maju Pilkada, Bersatu Menuju Gemilang

Sebarkan artikel ini
 

Lombok Tengah – Pasangan bakal calon Gubernur dan bakal calon wakil gubernur (bacagub-bacawabup) Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah-Suhaili FT (Zul-Uhel) mendeklarasikan diri maju di Pilkada NTB 2024. Mantan Gubernur NTB dan Mantan Bupati Lombok Tengah ini mengusung tagline Bersatu Menuju Gemilang

Duet Zul-Uhel merupakan pasangan kedua yang telah mendeklarasikan diri untuk maju di perhelatan pemilihan gubernur (Pilgub) NTB tahun ini setelah paket Hj Sitti Rohmi Djalillah-Musyafirin (Rohmi-Firin).

Example 300x600

Deklarasi tersebut dihelat di Lesehan 33 Praya, Kabupaten Lombok Tengah, pada Sabtu (8/6/2024).

Zul dalam orasi politiknya mengatakan, munculnya paket Zul-Uhel ini bukan tanpa perhitungan yang matang.

Ia mengatakan bahwa pasangan ini dapat terealisasi karena adanya perhitungan yang matang.

Zul menyebut jika hasil survei yang dilakukan oleh beberapa lembaga menunjukkan bahwa tingkat kepuasan publik terhadap kepemimpinan Zul-Rohmi di periode sebelumnya cukup tinggi. Bahkan mencapai angka 86 persen.

Menurut Zul, hal itu menunjukkan bahwa hampir seluruh masyarakat NTB sangat puas dengan kepemimpinannya.

“Tetapi saya juga melihat bahwa hasil survei pasangan Zul-Uhel ini hampir sama dengan survei pasangan Zul-Rohmi. Itu artinya kita juga bisa menang,” kata Zul di hadapan ratusan relawan dan simpatisan, Sabtu sore.

Zul menyebut adanya paket ini berdasarkan perenungan yang mendalam dan hasil koordinasi dengan semua pihak, termasuk calon partai pengusung.

“Insyaallah, rekomendasi saya dari PKS akan keluar dalam waktu dekat. Begitu juga dengan Pak Suhaili rekomendasi dari Partai Golkar mudah-mudahan keluar. Sehingga pada Agustus nanti kita bisa bersama-sama mendaftar ke KPU,” imbuh Zul.

Suhaili Minta Pendukungnya Legowo Terima Dirinya Jadi Wakil

Tempat yang sama, Bacawagup NTB 2024 Suhaili FT mengatakan bahwa menjadi pendamping Zulkieflimansyah di Pilgub ini buka tanpa alasan yang jelas.

READ  Baliho Bang Zul - Abah Uhel Dirusak, Begini Tanggapan Tim Pemenangan

Ia menyebut sejak awal ia sudah menurunkan egonya untuk lebih realistis agar memantapkan diri cukup sebagai wakil di Pilgub nanti.

“Ego Suhaili harus ditiadakan. Ini semata-mata demi kemajuan dan keberlanjutan pembangunan NTB ke depan,” kata Suhaili.

Eks Bupati Lombok Tengah dua periode ini menegaskan bahwa deklarasi ini salah satu cara ia menjawab skeptis publik yang tidak percaya atas bisanya maju di Pilgub ini.

“Banyak yang tidak percaya kalau saya bisa nyalon. Bahkan dari semua calon yang ada saya adalah orang yang paling tidak punya apa-apa. Mulai dari tidak punya partai, apalagi uang. Tapi hari ini pertanyaan itu bisa terjawab,” ujarnya.

Selain itu, Suhaili juga meminta kepada seluruh simpatisannya untuk legowo menerima keadaan jika ia harus menjadi wakil.

Ia berharap agar pendukungnya tetap kompak, bersatu dan utuh hingga 27 November nanti.
“Kita harus bersatu, sekat-sekat yang membuat kita berbeda harus kita singkirkan untuk kita membangun NTB ini kedepannya,” pungkasnya.

Example 300250
Example 120x600
Subscribe for notification