Verification: 27a3a887773ff714
banner 120x600
banner 120x600
IKLAN PANJANG
Daerah  

Yayasan SEBAR Bantu TPQ Darun Najah Ranggagata

Yayasan SEBAR Bantu TPQ Darun Najah Ranggagata
Foto bersama usai penyerahan bantuan mushaf al-Qur'an dan buku Iqra' oleh Yayasan SEBAR Lombok kepada TPQ Darun Najah Ranggagata
Sabolah

Lombok Fokus | Lombok Tengah – Setelah beberapa waktu lalu menyantuni anak yatim, Sabtu (13/8/2022), Yayasan Sedekah Bareng atau SEBAR  Lombok memberikan bantuan kepada Taman Pendidikan al-Qur’an (TPQ) Darun Najah Desa Ranggagata, Praya Barat Daya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ketua SEBAR Lombok melalui Divisi Hubungan Masyarakat (Humas) Muhammad Najaji mengatakan, pihaknya menyalurkan amanah dari para donatur yang telah berdonasi.

BANK NTB Syariah

Alhamdulillah, siang ini kami membawakan bantuan mushaf al-Qur’an dan buku Iqra’ untuk TPQ Darun Najah Ranggagata, dimana TPQ Darun Najah ini salah satu TPQ yang sudah lama menyelenggarakan pembelajaran al-Qur’an,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Aji itu mengungkapkan, Yayasan SEBAR Lombok berdiri satu tahun yang lalu dengan 25 orang anggota.

“Anggotanya para pemuda Lombok Tengah yang memiliki kepedulian sosial, dimana Yayasan SEBAR Lombok ini bergerak di bidang wakaf al-Qur’an dan buku Iqra’ serta santunan untuk anak yatim. Selebihnya nanti kita lihat sesuai perkembangan,” kata Aji.

Selain memberikan bantuan langsung seperti di TPQ Darun Najah Ranggagata, lanjut Aji, Yayasan SEBAR Lombok juga aktif bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Tengah, dalam kegiatan rutin “Rahman Rahim Day”.

“Dalam kegiatan Rahman Rahim Day awal Agustus kemarin, kami memberikan santunan terhadap 120 anak yatim di Dusun Montor, Penujak,” ujarnya.

Sementara Sekretaris TPQ Darun Najah Ranggagata Ustadz Eri Zulfanani, menyampaikan apresiasi kepada Yayasan SEBAR Lombok yang telah peduli terhadap pendidikan al-Qur’an.

Alhamdulillah wa syukrulillah teriring doa jazakumullahu khai’aljaza’ fiddaraini, ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada saudara-saudaraku SEBAR Lombok dan para donatur, yang telah peduli dengan TPQ kami. Semoga dan insya Allah, bantuan berupa mushaf al-Qur’an dan buku Iqra’ yang diberikan ini akan sangat berguna bagi adik-adik di sini,” katanya.

READ  Diduga Cabuli Siswanya, Oknum Kepala Sekolah Jadi Tersangka dan Ditahan

Manurut Ustadz Fanani, bantuan berupa mushaf al-Qur’an dapat digolongkan dalam amal jariyah, yang pahalanya akan terus mengalir bagi si-pemberi.

“Semoga apa yang diberikan ini akan menjadi jariyah yang pahalanya Insya Allah akan terus mengalir. Amin,” ucapnya.

Dikonfirmasi terkait Desa Ranggagata saat ini akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), Ustadz Fanani menjelaskan bahwa pihaknya mengimbau kepada segenap pihak agar tidak mengaitkan TPQ Darun Najah dengan urusan politik.

“Mohon jangan kait-kaitkan TPQ Darun Najah dengan perpolitikan apapun apalagi politik tingkat desa, karena itu bisa memecah belah persatuan dan persaudaraan kita,” tuturnya.

Menurutnya, TPQ Darun Najah ada di mana-mana dan tidak kemana-mana. Artinya, TPQ Darun Najah ada untuk siapa saja yang ingin belajar dan tidak memihak kepada kandidat/calon siapapun.

“Jadi, terkait pilihan itu urusan personal orangnya, jangan libatkan lembaganya. Politik dan demokrasi itu penting, tapi mari kita dewasa dalam berpolitik dan berdemokrasi,” tandasnya.

Sebagai informasi, bagi donatur yang ingin berdonasi untuk disalurkan oleh Yayasan SEBAR Lombok, para donatur dapan berdonasi melalui rekening Bank Mandiri Nomor: 161-00-0977766-0 atas nama YAYASAN SEDEKAH BARENG, selanjutnya memberi konfirmasi  via SMS-WA di nomor 0818.0571.8735 atas nama Marzuki Hadi dan 0877.6547.5707 atas nama L. Usman Riadi. (red)

Yayasan SEBAR Bantu TPQ Darun Najah Ranggagata
Foto bersama pengurus Yayasan SEBAR Lombok dan Sekretaris TPQ Darun Najah Ranggagata usai penyerahan bantuan

Facebook

Sabolah
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Sabolah
Subscribe for notification