Verification: 27a3a887773ff714
banner 120x600
banner 120x600

Usai Dimisoner KNPI NTB, Hamdan Optimis Maju Kongres KNPI

Usai Dimisoner KNPI NTB, Hamdan Optimis Maju Kongres KNPI
Sabolah

Mataram,- Usai didimisioner,  Mantan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Tingkat Satu Komite Nasional Pemuda Indonesia Nusa Tenggara Barat (DPD I KNPI NTB) Hamdan Kasim siap maju sebagai salah satu kontestan pada kongres KNPI dalam waktu dekat.

“Dengan membaca bismillahirrahmanirrahim, saya akan maju sebagai salah satu kontestan pada kongres satu KNPI. Sederhananya saya akan maju sebagai ketua Umum DPP KNPI apabila satu kongres. Insya Allah saya orang yang pertama dari Nusa Tenggara Barat yang maju sebagai Ketua Umum di DPP KNPI,” tegas Hamdan optimis di sela Musda dirangkai Rakornas DPP KNPI yang digelar pada, Jumat (11/2) di Hotel Lombok Raya Kota Mataram dihadiri oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah.

BANK NTB Syariah

Hamdan berkeyakinan, meski NTB secara luas wilayah kecil, namun potensi yang dimiliki anak-anak muda NTB tidak kalah dengan daerah-daerah lain yang jauh lebih besar wilayahnya.

Untuk visi misi sambungnya, pihaknya akan clear-kan dulu pencalonannya baru kemudian dituangkan. Namun yang pasti tegasnya, jika kongres satu KNPI maka dipastikan dirinya akan maju sebagai salah satu kontestan.

“Makannya di dalam Rakornas KNPI ini, kita akan memberikan rekomendasi kepada ketua Umum untuk mengkonsolidasikan penyatuan KNPI di berbagai elemen dan daerah untuk menuju Kongres satu, sehingga pemuda tidak terpecah lagi dengan kongres bersama tersebut,” katanya.

Untuk lokasi kongres tambahnya, karena ini adalah kontes penyatuan biasanya digelar di Jakarta, bisa jadi dilaksanakan juga di NTB sebagai tuan rumah kongres bersama.

“Makannya siapapun yang terpilih dalam Musda KNPI NTB ke-13 ini, saya memberikan masukan untuk mendorong kongres KNPI di NTB tapi kalau kongres penyatuan biasanya di Jakarta,” ujarnya.

Selain Hamdan sebagai mantan Ketua KNPI NTB, Ketua KNPI Sulsel Kanita Kahfi juga mendorong ketua Umum DPP KNPI di bawah kepemimpinan Noer Fajriansyah untuk melakukan kongres penyatuan.

“Rakornas ini untuk melihat kesiapan jajaran KNPI membangun konsolidasi menuju kebersamaan kongres satu. Tentunya kita butuh melalui Rakornas ini point-point yang menjadi kesepahaman kongres satu. Jadi saya mendukung untuk melaksanakan kongres bersama,” ujarnya.

Hal yang sama diinginkan oleh Ketua KNPI Jambi M Iqbal Linus. Karena itu adalah impian pemuda Indonesia, agar lebih kokoh dan kuat untuk memberdayakan pemuda menjadi harapan bangsa ke depannya.

“KNPI Jambi sendiri merasakan perpecahan tersebut hingga ke kabupaten kota dan provinsi. Oleh karena itu kami sangat menginginkan kongres penyatuan ini,” pungkasnya.

Facebook

Sabolah
READ  Cegah Penularan Covid-19, KNPI NTB Dukung Sinergi TNI-Polri dan Pemprov
banner 120x600
Sabolah

Tinggalkan Balasan

Sabolah
Subscribe for notification