Verification: 27a3a887773ff714

Universitas Nahdlatul Ulama Ikuti Vaksin Presisi Polda NTB

  • Bagikan
Universitas Nahdlatul Ulama Ikuti Vaksin Presisi Polda NTB
Sabolah

Percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah NTB, Satuan Tugas Percepatan Vaksinasi Polda NTB, Kamis (16/9), giliran melaksanakan vaksinasi massal kepada 820 mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) NTB.

 

BANK NTB Syariah

“Tidak hanya di UNU NTB saja (820 dosis) yang dilaksanakan Alumni Akabri 1998 Polda NTB. Namun hari ini (kemarin), kami juga melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Gedung Presisi Biddokes Polda NTB (49 dosis), Taman Sangkareang Mataram oleh Dit Binmas Polda NTB (29 dosis), Dojo Sando Narmada Lobar (200 dosis) oleh Biddokes Polda NTB, dan di Teluk Gok Sekotong Lobar (18 dosis) yang dilaksanakan Dit Polair Polda NTB,” kata Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Percepatan Vaksinasi Polda NTB, Kombes Pol Awan Hariono, SIK. SH. MH.

 

Artinya sambung Kabid Propam Polda NTB ini, kegiatan vaksinasi massal yang dilakukan pihaknya kemarin, total berhasil memvaksinasi 1.116 dosis. “Sementara untuk stok vaksin Covid-19 yang tersedia di Biddokes Polda NTB saat ini masih sebanyak 1.600 dosis,” tutur Awan.

 

Sedangkan Rektor UNU NTB, Baiq Mulianah mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dilakukan Polda NTB, kepada para mahasiswa di kampusnya. “Alhamdulillah, hari ini (kemarin) kami bersama Polda NTB telah melaksanakan program vaksinasi pertama di UNU NTB. Kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk dukungan untuk mensukseskan program percepatan vaksinasi di NTB,” ungkapnya.

Harapannya, dengan vaksinasi ini maka perkuliahan secara tatap muka atau offline dapat segera dilakukan. “Mudah-mudahan dengan kita lakukan vaksinasi nanti dapat melaksanakan perkuliahan secara offline kepada semua mahasiswa. Karena sekarang kita masih melaksanakan dengan sistem offline dan online kepada mahasiswa,” ujar Mulianah.

 

Disebutkan, jumlah mahasiswa UNU NTB sebanyak 3.000 orang lebih. Sehinga diharapkan semua mahasiswa yang sekarang masih mengikuti perkuliahan secara online, dapat tervaksinasi Covid-19 di tahap selanjutnya.

 

“Alhamdulillah dari pihak Satgas Percepatan Vaksinasi Polda NTB juga akan mendukung kita untuk kegiatan vaksinasi selanjutnya. Jadi kita harapkan semua mahasiswa yang sekarang mengikuti perkuliahan secara online bisa tervaksinasi, karena persyaratan kuliah tatap muka juga seperti itu,” tambahnya.

 

Untuk civitas akademik, baik dosen dan karyawan di UNU NTB, sambung Mulianah, semua sudah mendapatkan vaksinasi. “Sehingga sekarang kami fokus untuk para mahasiswa yang belum mendapatkan vaksinasi. Semoga semua berjalan lancar,” harapnya.

 

Penanggung Jawab Pelaksanaan Vaksinasi, dr Fita Nirmalistia menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi terhadap mahasiswa UNU NTB, dilakukan sejak pagi hingga sore hari, dengan target yang akan divaksinasi sebanyak 1.000 mahasiswa.

 

“Selain para mahasiswa, kami bersama tim dari Polda NTB juga menyasar kalangan pelajar, baik itu siswa SMP maupun SMA di NTB, guna mewujudkan herd immunity (kekebalan kelompok). Sehingga Provinsi NTB bisa segera terbebas dari pandemi Covid-19, dan masyarakat bisa aktifitas normal kembali,” tutur Fita.

Salah satu mahasiswa UNU NTB, Isa mengaku terbantu dengan dilaksanakannya vaksinasi di kampusnya. “Ya ini sangat membatu kami sebagai mahasiswa,” ucapnya berterima kasih, usai menerima vaksinasi.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi NTB, cakupan vaksinasi di NTB per 16 September 2021 sudah tembus di angka 23,24 persen, atau 908.850 orang untuk dosis pertama. Sementara dosis kedua sudah mencapai 11,45 persen atau 447.809 orang, dan dosis ketiga untuk tenaga kesehatan sudah tembus di angka 62,33 persen, atau 17.226 orang. (Red)

 

 

Facebook

READ  Bupati Lombok Utara Buka MTQ ke-9 
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Subscribe for notification
Refleksi HANI, Wartiah dan Rumah Aspirasi Gelar Loma Video Kreatif Mantan Wakil Gubernur NTB Wafat Aksi Joget Tiktok di Lombok Viral