Verification: 27a3a887773ff714

Umat Buddha Gelar Bagi Takjil, Pupuk Nilai Toleransi

  • Bagikan
Sabolah

Umat Buddha Gelar Bagi Takjil, Pupuk Nilai Toleransi
Fose Photo Bersama Usai Bagi Takjil di Jalan Seleparang (Lombok Fokus/Dika)

Mataram, (Lombok Fokus) – Dalam rangka memupuk semangat toleransi antar ummat beragama dan menjaga persatuan dan kesatuan, umat Buddha Nusa Tenggara Barat (NTB) membagikan takjil kepada umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.
Ketua Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) NTB, Herryono Soegiarto mengungkapkan bahwa pembagian takjil yang dilakukan umat Buddha ini merupakan rangkaian dari perayaan darma santi waisak 2019.

“Kami juga melakukan berbagai kegiatan aksi sosial termasuk pembagian takjil hari ini. Kebetulan waisak tahun ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan,” ujar Herryono usai membagikan takjil di jalan Selaparang Cakranegara kota Mataram, Selasa sore 28 Mei 2019.
“Kami sangat dan peduli dengan saudara-saudar umat muslim yang berpuasa. Sehingga kami umat Buddha berinisiatif membagi takjil sebagai bentuk sikap ikut berbahagia dan berkeinginan untuk terus membantu antar sesama, lebih-lebih saudara yang lagi mau buka puasa,” katanya
Ia menambahkan, selain kegiatan hari ini, pihaknya juga akan melaksanakan aksi sosial yang serupa sebagai bentuk kepedulian rasa persaudaraan sesama anak bangsa.
“Besok hari Kamis, kami akan melaksanakan bersih-bersih pantai Penghulu Agung di Ampenan kota Mataram. Pada hari Jumat juga kami akan melakukan penanaman mangrove di pantai Cemara Lombok Barat,” kata Herryono menambahkan (Id/dk)

www.lombokfokus.com

Facebook

READ  Kebakaran Lahan di Bukit Pandanan Malaka, Bupati Turun Langsung
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Subscribe for notification
Refleksi HANI, Wartiah dan Rumah Aspirasi Gelar Loma Video Kreatif Mantan Wakil Gubernur NTB Wafat Aksi Joget Tiktok di Lombok Viral