Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

TGB Tegaskan Jangan Pakai Atribut NWDI

5
×

TGB Tegaskan Jangan Pakai Atribut NWDI

Sebarkan artikel ini
 

MATARAM — Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI), Dr. TGKH. M. Zainul Majdi atau kerap disapa Tuan Guruan Bajang (TGB) dengan tegas angkat bicara.

Secara tegas TGB menegaskan bahwa NWDI tidak pernah mengendors pasangan Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah dan Dr. H. W. Musyafirin (Rohmi-Firin) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) NTB 2024.

Example 300x600

Bahkan, TGB mengungkapkan sejauh ini Rohmi-Firin tidak ada kaitannya dengan dukungan organisasi NWDI. “Memang banyak pertanyaan kepada saya, khususnya terkait adanya pasangan-pasangan,” ujarnya.

“Misalnya Rohmi-Firin yang ramai. Saya sampaikan apakah pasangan ini diendorse oleh NWDI, jawabannya tidak. Karena memang tidak ada kaitannya dengan organisasi,” imbuh TGB usai melaksanakan sholat Jumat di Islamic Center NTB, Jum’at 24 Mei 2024.

TGB juga melihat saat deklarasi Relawan Rohmi-Firin kemarin, terlihat ada beberapa oknum yang menggunakan atribut organisasi NWDI. Hal tersebut membuat TGB cukup geram, pasalnya hingga saat ini PB NWDI belum pernah mengeluarkan pernyataan dukungan.

“Saya juga melihat ada kemarin kalau tidak salah kegiatan yang membawa atribut organisasi, mengatasnamakan pengurus daerah, ada deklarasi Rohmi-Firin. Saya meminta kepada kita semua untuk mari berproses dengan baik,” pintanya.

“Jangan main seradak-seruduk, pakai atribut organisasi, elemen organisasi, padahal tidak sama sekali tidak ada kaitannya,” lanjutnya. Tak hanya itu, TGB juga meminta para bakal calon bersikap dewasa dan tidak memanfaatkan nama organisasi tertentu.

“Kepada bakal calon mohon dewasa lah. Jangan memanfaatkan pengurus organisasi tertentu di tingkat apapun, kemudian membawa eforia publik. Itu enggak sehat sebenarnya,” katanya.

Dia menegaskan agar bakal calon menghormati otonomi organisasi lain dengan tindak mengklaim dukungan dan menggunakan atribut organisasi. “Mohon juga kita menghormati satu sama lain termasuk juga otonomi organisasi,” tegasnya.

READ  Lalu Gita Terpilih sebagai Ketua Umum Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia 2021-2024

“Jadi para calon silakan silaturahmi tapi tidak boleh klaim memobilisir perangkat organisasi, yang di bawah terutama, tingkat daerah atau bahkan tingkat wilayah yang kemudian itu tidak kondusif. Saya mohon berpolitik dengan baik, tidak usah pakai klaim-klaim,” pungkas TGB.

Example 300250
Example 120x600
Subscribe for notification