Verification: 27a3a887773ff714
banner 120x600
banner 120x600
IKLAN PANJANG
Berita  

SMSI NTB Jalin Sinergi dengan Polresta Mataram

SMSI NTB Jalin Sinergi dengan Polresta Mataram
Sabolah

Mataram – Kapolresta Mataram Kombes Pol. Mustofa, S.I.K., M.H., Rabu (23/11/2022), menerima audensi Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Audensi Pengurus SMSI NTB dengan Kapolresta Mataram tersebut, merupakan jalinan silaturrahmi dan atau bersinergi antara Polri dengan media di NTB.

Kapolresta Mataram Kombes Pol. Mustofa menyambut baik inisiatif audensi yang digagas SMSI NTB, dimana dirinya selalu terbuka untuk beraudensi dan bermitra dengan siapa saja terlebih dengan media.

BANK NTB Syariah

“Sejak awal saya selalu dekat dengan media, sejak pertama kali saya bertugas waktu itu di Surabaya, saya sudah terbiasa dengan teman-teman media seperti Jawa Pos, Kompas dan lain-lain. Alhamdulillah, sekarang saya tugas di Mataram, tentunya kemitraan dengan teman-teman media akan semakin kita tingkatkan,” ungkapnya.

“Saya selalu terbuka, lebih-lebih dengan teman-teman media,” imbuhnya.

Kombes Mustofa mengatakan, dalam memimpin Polresta Mataram dirinya berupaya mengefektifkan tugas masing-masing satuan.

“Nah, untuk teman-teman media nanti akan lebih intens dengan Humas Polresta dan alhamdulillah saya lihat sudah baik dan harus lebih ditingkatkan lagi,” ucap Kombes Mustofa.

Perwira Menengah (Pamen) Polri melati tiga kelahiran Surabaya itu berharap jalinan kemitraan, akan membawa dampak positif sehingga masyarakat dapat menerima informasi yang jelas dan berimbang.

“Mari kita bersama menjaga kondusifitas wilayah khususnya Kota Mataram, dengan memberi informasi positif sehingga kondusifitas kamtibmas tetap terjaga,” ajaknya.

Sementara itu, pimpinan rombongan audensi M. Tajir Asyjar Djr yang juga Bendahara SMSI NTB menyampaikan salam hormat Ketua SMSI NTB, yang saat ini berhalangan hadir karena sedang berada di Malang, Jawa Timur, dalam rangka Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) III yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

READ  Nasdem Lombok Tengah, Mutasi Jangan Hanya Bagi Kue

“Ketua SMSI NTB menitip salam hormat untuk Bapak Kapolresta, mengingat beliau saat ini mendampingi kontingen atlet Porwanas NTB ke Malang. Mudah-mudahan ketidakhadiran beliau tidak mengurangi ghirah dan tujuan audensi ini,” ungkapnya.

Dalam audensi dengan Kapolresta Mataram itu, didampingi Ketua Bidang Humas Made Sanakumara, Ketua LBH SMSI NTB Abdul Rahman, S.H. serta Delegasi Pengurus Cabang Persiapan Kota Mataram Sofiana Mufidah, Bendahara SMSI NTB memaparkan berbagai hal terkait SMSI dan program.

“Kami di SMSI NTB yang saat ini anggotanya tercatat berjumlah 60 media, berkomitmen untuk bersinergi dengan semua institusi yang ada. Namun demikian, sinergi yang terjalin tidak kemudian menutup ruang fungsi kontrol media sebagai salah satu pilar demokrasi,” jelasnya.

“Bangunan sinergi SMSI NTB lebih mengedepankan tujuan dalam upaya bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah,” lanjutnya.

Lebih jauh dijelaskan, hingga saat ini SMSI NTB telah memiliki empat cabang se-NTB dan dalam waktu dekat akan membentuk beberapa cabang baru.

“Insya Allah, cabang-cabang yang ada akan menjadi motivasi berdirinya cabang lain di enam kabupaten/kota se-NTB, termasuk terbentuknya Cabang Kota Mataram sehingga yang nantinya akan eksis melanjukan sinergi dengan Polresta Mataram,” sebut Tajir.

Dalam kesempatan audensi dengan Kapolresta Mataram tersebut, Humas SMSI NTB Made Sanakumara sedikit menjelaskan terkait organisasi, dimana SMSI merupakan organisasi perusahaan media.

“Jadi SMSI bukan organisasi profesi wartawan seperti PWI ataupun AJI. Artinya, SMSI merupakan tempat berkumpulnya para pimpinan atau pemilik media online atau siber,” katanya.

Sapaan Anang itu menuturkan, walaupun SMSI merupakan organisasi perusahaan media, namun perlu dicatat bahwa sebagian besar perusahaan media online yang ada masih tergolong dan atau kelompok usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

READ  Menyiapkan Desa Wisata untuk Kebangkitan Pariwisata

“Ini juga perlu kami sampaikan sama Bapak Kapolresta, karena seringkali banyak yang salah persepsi sehingga tidak bisa membedakan,” sebutnya.

Anang juga membeberkan bahwa SMSI NTB sedang berupaya meningkatkan kapasitas wartawan (jurnalis) dan pewarta (calon wartawan), melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Kami sedang menggagas untuk mengadakan UKW besar-besaran, terutama bagi awak media anggota SMSI dan awak media di luar anggota. Mudah-mudahan gagasan ini bisa kami realisasikan,” harapnya.

“Nantinya kami juga minta kesediaan Bapak Kapolresta Mataram bisa meluangkan waktu, sebagai narasumber saat UKW teman-teman awak media,” imbuhnya yang diiyakan Kombes Mustofa. (…)

Facebook

Sabolah
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Sabolah
Subscribe for notification