google-site-verification=mNbK5priajcJNdqSMFETfr0zURnqarSSZmu1zHiHDpU Verification: 27a3a887773ff714

Satgas Kampung Sehat NTB 2 Lombok Utara Sisir Pasar Kecamatan

  • Bagikan
Satgas Kampung Sehat NTB 2 Lombok Utara Sisir Pasar Kecamatan
Sabolah

Satuan Tugas (Satgas) Kampung Sehat NTB 2 Lombok Utara (Lotara) yang juga Satgas penanganan Covid-19, kian gencar menggelorakan Program Kampung Sehat Nurut Tatanan Baru Jilid 2. Ajakan membudayakan pola hidup bersih dan sehat atau PHBS dijadikan trik, untuk mensukseskan program yang diinisiasi Polda NTB di bawah kepemimpinan Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H. tersebut.
 
Kapolres Lotara AKBP Feri Jaya Satriansyah, S.H. saat melakukan sosialisasi dengan menyisir pasar kecamatan, Sabtu (2/3/2021), menyampaikan bahwa pihaknya telah menggerakkan seluruh Polsek dalam mensukseskan program tersebut.
 
“Melalui seluruh Kapolsek, agar mengimbau masyarakat Lombok Utara selalu waspada terhadap lonjakan penularan Covid-19, yaitu dengan membiasakan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan (prokes, red),” ungkapnya.
 
“Kalau dalam Kampung Sehat NTB pertama kita mengenal 3M. Nah, Kampung Sehat NTB jilid dua ini kita tingkatkan menjadi 5M,” imbuhnya.
 
Pamen Polri melati dua itu juga menjelaskan, Kampung Sehat NTB 2 yang juga merupakan program berbasis lomba, menggerakkan masyarakat untuk membudayakan PHBS melalui 5M.
 
“Melalui 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi serta menjauhi kerumunan, insya Allah, pandemi ini akan bisa tertangani,” jelasnya.
 
“Pak Kapolda mengatakan bahwa penanganan Covid-19 sama dengan balap MotoGP, siapa yang lebih dulu sampai finish. Kalau kita yang sampai finish duluan, maka pandemi Covid-19 akan kalah dan harus dikalahkan,” ucapnya mengutip pernyataan Kapolda NTB.
 
Lebih lanjut dikatakan, untuk menekan dan atau memutus rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), selain anggota Polri harus aktif dalam tugas kemanusiaan, juga harus menjalin sinergi dengan TNI dan seluruh elemen masyarakat.
 
“Kegiatan ini akan terus kita lakukan. Harapannya, dapat mengajak warga disiplin dan mentaati protokol kesehatan, sebagai bagian dari program Kampung Sehat jilid dua yang sedang kita gelorakan bersama,” tandasnya.
 
Untuk diketahui, selain menyampaikan imbauan prokes saat menyisir beberapa pasar, juga disampaikan imbauan terkait keamanan yang salah satunya adalah antisipasi aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor).
 
“Mari, melalui Kampung Sehat NTB jilid dua ini kita bersama-sama menciptakan harkamtibmas (pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, red) tetap kondusif. Saat parkir kendaraan, pastikan kendaraan dikunci dengan aman dan di tempat yang aman pula,” tutupnya.  (Red)

READ  Oknum Mengaku ASN Sempat Adu Mulut Dengan Petugas Saat Akan Ditindak

Facebook

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Subscribe for notification
Refleksi HANI, Wartiah dan Rumah Aspirasi Gelar Loma Video Kreatif Mantan Wakil Gubernur NTB Wafat Aksi Joget Tiktok di Lombok Viral