Verification: 27a3a887773ff714

Sandiaga Uno: Pacoa Jara, Magnet Pariwisata NTB yang Mendunia

  • Bagikan
Sandiaga Uno: Pacoa Jara, Magnet Pariwisata NTB yang Mendunia
Sabolah

Bima, Lombok Fokus – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahudin Uno, didampingi Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M.Sc, menyaksikan pacuan kuda atau dalam bahasa lokal Bima pacoa jara yang sudah menjadi tradisi masyarakat Bima.

Perhelatan pacuan kuda yang digelar di Arena Pacuan Kuda desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima ini merupakan tradisi masyarakat Bima yang dapat menarik wisatawan di NTB.

BANK NTB Syariah

“Tradisi ini merupakan event daerah yang dapat menjadi magnet pariwisata di Indonesia bahkan dunia,” kata Sandi, Minggu (13/6/2021) saat kunjungan kerjanya untuk melauncing lomba desa wisata Nasional di Desa Maria Kec. Wawo Kabupaten Bima NTB.

Bahkan menurut Sandi, pacuan kuda ini dapat dikembangkan menjadi satu kegiatan pariwisata berskala nasional.

Ia berharap lomba pacuan kuda, yang melibatkan ribuan penonton, dapat menggerakan dan meningkatkan kegiatan ekonomi masyarakat.

Sementara itu, Bang Zul sapaan akrab Gubernur menyatakan, dukungan kebangkitan pariwisata untuk NTB oleh Menparekraf RI sangat luar biasa.

“Sudah beberapa kali Pak Menteri berkunjung ke NTB, untuk support pariwisata kita,” jelasnya.

Kunjungan Menparekraf kali ini mengajak youteber Atta Halilintar beserta isteri Aurel Hermansyah, dan Rigen sebagai Youtuber lokal, untuk mendongkrak pariwisata NTB. (Diskominfotikntb)

Facebook

READ  Dampak Covid-19, Sekda NTB Dorong Kemandirian Fiskal Daerah
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Subscribe for notification
Refleksi HANI, Wartiah dan Rumah Aspirasi Gelar Loma Video Kreatif Mantan Wakil Gubernur NTB Wafat Aksi Joget Tiktok di Lombok Viral