Verification: 27a3a887773ff714
banner 120x600
banner 120x600
NU  

Sambut Tahun Baru 2021, Banom NU Kabupaten Bima Gelar Istighosah dan Dzikir Bersama

Sabolah
Sambut Tahun Baru 2021, Banom NU Kabupaten Bima Gelar Istighosah dan Dzikir Bersama

Bima |Badan Otonom NU Kabupaten Bima menggelar istighosah dan dzikir secara serentak dibeberapa wilayah Kecamatan di malam menjelang pergantian tahun baru 2021, pada Kamis malam (31/12/2020).
Kegiatan tersebut selaras dengan Himbauan Bupati Bima agar dalam menyambut tahun baru 2021 diisi dengan kegiatan positif yakni Dzikir, Ceramah, dan haflah Al-Quran di rumah maupun di Mushola.
Kegiatan itu menggandeng unsur muspika Kecamatan masing-masing seperti Camat, KUA, PHBI, Polsek, Perguruan Tinggi, serta Pemerintah Desa setempat. 
Sekretaris PCNU Kabupaten Bima DR. Syukri Abubakar sangat mendukung dan berbangga atas kegiatan istighosah Banom NU yg dilakukan dibeberapa Kecamatan. 
“Patut diacungi jempol karena untuk pertama kalinya Banom NU unjuk gigi untuk kegiatan yang positif yakni istighosah dan dzikir akhir tahun untuk bermunajat kepada sang Khalik,” terangnya.
Menurutnya malam pergantian tahun biasanya dimeriahkan dengan acara gembira ria dan hura-hura tapi Banom NU memeriahkannya dengan istighosah dan dzikir bersama dalam rangka memohon ampun terhadap kesalahan-kesalahan yang telah dilakukan pada masa lalu baik disengaja maupun tidak, sembari memohon petunjuk dan keselamatan untuk kehidupan yg akan datang.
Tentu permohonan itu bukan untuk diri sendiri dan keluarga saja tapi untuk  masyarakat Bima dan masyarakat Indonesia pada umumnya.
“Kegiatan seperti ini patut didukung dan dibiasakan pada masa-masa yang akan datang apalagi negara kita saat ini sedang dijangkiti covid 19 yang entah sampai kapan akan berakhir,” lanjut Doktor Sukri yang juga Ketua STIT Sunan Giri Bima.
Dia berharap dengan kegiatan istighosah dan dzikir bersama tersebut, ujian dan cobaan yg ditimpakan kepada bangsa Indonesia saat ini, agar segera berlalu.
“PCNU kabupaten Bima sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan harus menjadi tradisi tiap tahunnya,” harapnya.
Penyelenggaraan tersebar dibeberapa titik Kecamatan.
Selain Banom juga didampingi oleh para ustadz dari PCNU Kabupaten Bima, beberapa titik kegiatan antara di Kecamatan Ambalawi berlokasi di GSG Desa Tolowata diinisiasi oleh Sahabat Hasnun LPBI NU juga gabungan PCNU, ISNU, PAC Ansor Ambalawi, dan Kampus STIT Sunan Giri Bima, didampingi Ust Mustafa Umar,M.Pd.I, 
Selanjutnya di Kecamatan Sape diinisiasi oleh Sahabat  PAC GP Ansor Sape bersama Muspika setempat (Camat, KUA, LPBI, dll) didampingi ust Taufan Sya’ban, SQ.
Kemudian di Kecamatan Belo berlokasi di Masjid Al Khair Desa Cenggu oleh LDNU, Kecamatan Lambu berlokasi di Masjid Ar-rahman Desa Rato Sekretaris GP Ansor Sahabat Muhammad Ikbal.
Sedangkan Pimpinan Cabang GP ANSOR Kabupaten Bima menggelar istighosah di Sekretariat GP Ansor Kabupaten Bima Kecamatan Palibelo oleh Sahabat Ketua GP Ansor Muhammad Karuni didampingi Majelis Dzikir Rijalul Ansor Ust H Abbas.
www.lombokfokus.com

Facebook

Sabolah
READ  NU NTB Akan Adakan Halalbihalal, Catat Tanggalnya.
banner 120x600
Sabolah

Tinggalkan Balasan

Sabolah
Subscribe for notification