Verification: 27a3a887773ff714
banner 120x600
banner 120x600
Berita  

Resmi Dilantik, DPD Nasdem Lombok Barat Siapkan Strategi Baru

Resmi Dilantik, DPD Nasdem Lombok Barat Siapkan Strategi Baru
Sabolah

Lombok Fokus | Lobar – Setelah resmi dilantik Dewan Pengurus Pusat (DPP) di Ballroom Hotel Aruna Resort & Convention, Senin (27/12/2021), Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat atau Nasdem Kabupaten Lombok Barat, menyiapkan strategi baru untuk memenangkan Nasdem di Gumi Patut Patuh Patju (Tripat).

Ketua DPD Nasdem Lombok Barat Tarmizi, S.H. dalam sambutannya pasca pelantikan, menyampaikan bahwa DPD Nasdem Lombok Barat bertekad untuk menang tahun 2024 mendatang.

BANK NTB Syariah

“Karena itu, kepemimpinan Nasdem di Lombok Barat harus kepemimpinan kolektif, banyak bekerja sedikit bicara dan bukan berjalan sendiri-sendiri. Kalau kepemimpinan kolektif ini kita jalankan, insya Allah, kita bisa memenangkan Pemilu 2024,” ungkapnya.

Turmuzi menegaskan, partai besutan Surya Paloh itu bukan tempat menebar pesona, bergaya sebagai pengurus partai, pun sebagai tempat mencari makan. Namun, Nasdem adalah sebuah bahtera dan armada besar perjuangan untuk kesejahteraan rakyat.

“Nasdem bukan tempat gaya-gayaan, bukan tempat mencari penghidupan, tapi semua pengurus dan kader Partai Nasdem, memiliki tanggung jawab untuk membesarkan partai,” tandasnya.

Menurutnya, seluruh elemen masyarakat dapat bergabung dengan Partai Nasdem. Namun demikian, ketika telah berada dalam armada besar Nasdem, maka dia harus tunduk di bawah anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) partai, dimana kader Nasdem akan bermuara sebagai orang yang baik.

“Ketika teman-teman menyatakan sikap, mau bergabung dengan Partai Nasdem, silahkan. Sesuai dengan simbol bendera (pataka Partai Nasdem, red) kita, di situ ada armada perahu, armada kita adalah tempat menghimpun ide dan pemikiran, untuk kita jadikan sebagai salah satu program strategis,” jelasnya.

“Mari kita bergerak dalam satu ikatan untuk membesarkan Partai Nasdem,” tandasnya.

Sedangkan strategi lain yang akan dikembangkan, Turmuzi menyampaikan bahwa sesegera mungkin pihaknya akan berkoordinasi dan konsolidasi, mulai internal DPD, tingkat kecamatan, ranting, bahkan hingga ke tingkat grass root (akar rumput).

READ  Aplikasi NTBelib, Perpustakaan Digital di Tengah Pandemi

Merespon hal tersebut, Ketua DPW Nasdem NTB Hj. Sitti Rohmi Djalilah dalam sambutannya, menagih komitmen yang disampaikan Ketua DPD Nasdem Lombok Barat.

“Bagi kami DPW Nasdem, yang terpenting adalah ujian di Pemilu 2024, karena tadi sudah janji, kesempatan ini saya ingin yakinkan nanti betul-betul konsolidasinya, mulai tingkat kecamatan sampai dengan tingkat desa, semua Dapil (daerah pemilihan, red) terisi. Harus dicatat,” katanya.

“Juga menjadi pemenang, menjadi pimpinan di DPRD,” imbuh Rohmi.

Rohmi yang juga Wakil Gubernur NTB itu berpesan, agar dalam berpolitik melalui Partai Nasdem harus menanamkan rasa kebangsaan, untuk memberikan yang terbaik bagi daerah.

“Insya Allah, kalau kita bersama-sama kompak semua, apa yang disampaikan oleh Ketua DPD tadi menurut saya bukan hal yang mustahil untuk kita capai. Kita tunggu tindak lanjut dari pada Ketua DPD,” ucapnya.

Senada dengan Rohmi, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Nasdem Wilayah Teritorial Bali-Nusra Julie Sutrisno Laiskodat, berpesan agar DPD Nasdem yang baru saja dilantik, bergegas mengejar target menuju Pemilu 2024.

“Persyaratan untuk Pemilu 2024 di hitung mundur. Artinya, tahun depan ya April 2022 itu sudah mulai pendaftarannya, secara nasional wajib 100 persen walaupun KPU menentukan hanya 50 persen,” tegas Yulie.

“Tolong terapkan konsep lintas sektoral,” pesannya. (red)

Facebook

Sabolah
banner 120x600
Sabolah

Tinggalkan Balasan

Sabolah
Subscribe for notification