Verification: 27a3a887773ff714
banner 120x600
banner 120x600

Program Pemasangan 200 Ribu Lampu PJUTS Akan Segera Dilaksanakan di Loteng

Sabolah
Program Pemasangan 200 Ribu Lampu PJUTS Akan Segera Dilaksanakan di Loteng

LOMBOK TENGAH – PT. Diaz Biro Persada merencanakan akan melaksanakan program pemasngan lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) sebanyak 200 ribu titik yang terkenal disemua desa dan kelurahan di Indonesia, termasuk desa dan kelurahan yang ada di Lombok Tengah yang akan di mulai bulan Maret mendatang. 
Seiring dengan nawacita pemerintah untuk meningkatkan elektrifikasi masyarakat, PT Farid Jaya Lestari dipercayakan sebagai kontraktor untuk pemasangan di daerah NTB. Dan kini akan segera melakukan pemasangan PJUTS di Kabupaten Lombok Tengah sebanyak 1.500 titik pertama, dengan perkiraan anggaran sebesar 1,2 triliun se-Indonesia untuk tahap pertama, ”terang Direktur Utama PT. Diaz Biro Persada, Farial Yuda dalam keterangan persnya di Bogor belum lama ini. 
Dari rencana 200 ribu lampu di tahun 2021, Farial melanjutkan, dibagi lagi akan menjadi tiga tahap dengan prioritas di daerah-daerah pedesaan, seperti jalan desa, fasilitas umum desa dan daerah lain yang membutuhkan penerangan.
“Dan program ini merupakan program yang menjadi primadona desa maka mengenai jumlah unit dari masing-masing desa itu berdasarkan kebutuhan dari masing- masing desa yang dituangkan dari berita acara desa,” tambah
Farial menetapkan, adapun pengerjaan pemasangan akan dilakukan okeh kontraktor di bidangnya dengan dibantu masyarakat guna menjaga standar teknis. “Saat ini sedang berlangsung vetifikasi teknis dari para kontraktor dan hingga saat ini terseleksi 38 kontraktor,“.
Adapun syarat kontraktor pelaksana harus terpenuhinya perijinan, seperti Sertifikat Badan Usaha (SBU), Surat Ijin Usaha Jasa Kontruksi dan syarat perbankan, perpajakan dan pemeriksaan BI.
“Dalam pengerjaan program ini masing-masing – masing-masing kontraktor mendapatkan uang muka sebesar tiga puluh persen setelah mengeluarkan jaminan uang muka,” tutur Farial.
Dan dalam kesempatn ini Farial menyayangkan dengan adanya pemberitaan yang menyudutkan nama perusahaannya tanpa ada konfirmasi. “Pada nyata, kami sudah memberikan yang terbaik untuk masyarakat, dan mereka yang tidak lolos pengungkit yang membuat info atau berita – berita miring mengenai bantuan PJUTS,” pungkas. (*)
www.lombokfokus.com

Facebook

Sabolah
READ  IKA Unram Jatim dan Gerbang Kertasusila fokus sinergikan Potensi dan Platform Kewira-usahaan produktif sesama Alumni
banner 120x600
Sabolah

Tinggalkan Balasan

Sabolah
Subscribe for notification