Verification: 27a3a887773ff714

Polsek Lingsar Dinilai Tidak Serius Menangani Kasus Tindak Pidana Pencurian

  • Bagikan
Sabolah
Polsek Lingsar Dinilai Tidak Serius Menangani Kasus Tindak Pidana Pencurian
Dr.Irpan Suryadiata (Kuasa Hukum Pelapor)
MATARAM, LOMBOK FOKUS | Kasus pencurian pisang di Dusun Murpeji, Desa Dasan Geria, Kec. Lingsar, Terindikasi tidak ada keseriusan dari pihak Polsek Lingsar dalam menangani tindak pidana tersebut.
Kronologi kejadian, Beberapa bulan ini pelapor kehilangan pisang dan aren. Selain itu, setiap pagi dan sore pelapor melihat saudara M Z berada di kebun pelapor yang banyak terdapat pohon aren.
Pada tanggal 8 Agustus 2020 hari Jumat, sekitar pukul 10.00 wita. Anak pelapor bernama Jayadi pergi ke kebun yang di bawah rumah pelapor dan merasa curiga melihat beberapa buah pisang hilang dari pohonnya sehingga ia pun bertanya kepada orang-orang yang berada di sekitar kebun pelapor.
Bahwa anak pelapor akhirnya mendengar bahwa pelapor(Munir) telah memanen pisang di kebun pelapor, sehingga anak pelapor beserta adik dan istri anak pelapor menemui ibu terlapor. Dan menurut penjelasan ibu terlapor bahwa yang memanen pisang itu adalah saudara Munir berserta terlapor lainnya.
Menurut keterangan kuasa hukum pelapor, Dr.Irpan Suryadiata, S.Hi., M.H, bahwa pihak Polsek Lingsar kurang serius dalam menangani kasus tersebut.
“Polsek lingsar tidak serius dalam menangani kasus yang klien kami laporkan, dan ada indikasi melindungi pelaku pencurian”, Ungkapnya pada Rabu, 23/09/2020.
“Kita minta kapolda evaluasi kinerja pihak polsek lingsar, jika tidak serius menangani kasus ini”, Tambahnya.
Polsek Lingsar Dinilai Tidak Serius Menangani Kasus Tindak Pidana Pencurian
Kanit Reskrim Polsek Lingsar saat ditemui oleh pihak lawyer pelapor dan wartawan
Terkait kasus tersebut, Kanit Reskrim Polsek Lingsar langsung ditemui dan diminta keterangan oleh wartawan lombokfokus.com, tapi tidak berani menjawab dan mengarahkan untuk wawancara langsung ke Kapolsek Lingsar.
“Saya tidak berani menjawab, karena bukan kapasitas saya, langsung ke ibu kapolsek aja”, Katanya. 
Kemudian saat wartawan minta untuk disambungkan dengan meminta kontak Kapolsek Lingsar dan pihak penyidik, ia menyarankan agar datang besok saja dan mengatakan bahwa pihak penyidik sedang dalam kondisi lepas piket. [Red/LF/03]
www.lombokfokus.com

Facebook

READ  Sah, Berdasarkan Keputusan Mensesneg, Sabilul Alif Jadi Ajudan Wapres
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Subscribe for notification
Refleksi HANI, Wartiah dan Rumah Aspirasi Gelar Loma Video Kreatif Mantan Wakil Gubernur NTB Wafat Aksi Joget Tiktok di Lombok Viral