Verification: 27a3a887773ff714

Polda NTB Genjot Percepatan Vaksinasi Jelang World Superbike Champion

  • Bagikan
Polda NTB Genjot Percepatan Vaksinasi Jelang World Superbike Champion
Sabolah

Lombok Tengah – Polda NTB bersama TNI dan Pemerintah Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB), terus berupaya melakukan percepatan laju vaksinasi sebagai persyaratan pelaksanaan World Superbike Champion, yang dijadwalkan pada November 2021 mendatang di Sirkuit Mandalika, Kuta, Lombok Tengah.

Sebagai wujud nyata dalam memenuhi target 70 persen vaksinasi yang dipersyaratkan, Polda NTB menerjunkan Pejabat Utama (PJU) dalam melakukan analisa dan evaluasi (anev), serta mengawal pelaksanaan vaksinasi massal selama 14 hari ke depan.

BANK NTB Syariah

Direktur Intelkam Polda NTB Kombes Pol. Sutrisno HR., S.H.,S.I.K., M.Si., Jumat (17/9/2021), saat sosialisasi dan anev di Polsek Kopang, Lombok Tengah menegaskan, Kecamatan Kopang harus siap memberikan vaksin kepada 300 orang warga per tim vaksinator.

“Di Kecamatan Kopang dengan jumlah 11 desa ini kita bagi menjadi 14 tim vaksinator, dimana ada tiga desa dengan jumlah penduduk cukup padat yakni Kopang Rembiga, Muncan, dan Desa Waja Geseng,” ungkapnya di depan Bhabinkamtibmas dan Babinsa se-Kecamatan Kopang.

“Untuk tiga desa ini kita siapkan dua tim vaksinator sedangkan desa lainnya cukup satu tim setiap hari, mulai all out hari Senin hingga tuntas pada 5 Oktober,” lanjutnya.

Sementara Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Artanto, S.I.K., M.Si. dalam paparannya menyampaikan, percepatan laju vaksinasi yang dilakukan selain untuk herd immunity (kekebalan kelompok), juga diperlukan guna mensukseskan pelaksanaan World Superbike Champion.

“Jumlah penduduk Kecamatan Kopang yang layak divaksin 96.133 warga, sudah divaksin sejumlah 12.356 warga. Jadi yang belum tervaksin sebanyak 83.777 warga,” ungkapnya.

Menggarisbawahi penyampaian Direktur Intelkam, Kombes Artanto mengatakan bahwa target 300 dosis per tim per hari diharapkan akan mampu memenuhi target.

“Dengan target peserta yang divaksin 300 dosis per tim per hari, setiap hari akan didapatkan 4.200 warga tervaksin. Kalau dikalikan 14 hari maka akan diperoleh angka 58.800 warga tervaksin,” jelasnya.

READ  Dirjen P2P Kemenkes RI Tinjau Vaksinasi Santri di Lombok Barat

Karena itu, menanggapi laporan Kapolsek Kopang AKP. Suherdi terkait akan diadakannya vaksinasi hari Ahad (19 September 2021) lusa, pihaknya menyampaikan bahwa akan terjunkan tiga tim.

“Untuk akhir pekan besok masih menggunakan tiga tim. Namun harus dimaksimalkan kehadiran warga yang akan divaksin,” ucapnya.

“Setiap hari kegiatan vaksinasi akan di-anev oleh PJU selaku penanggungjawab dan Kapolsek,” tutupnya.

Hadir sebagai peserta dalam kegiatan sosialisasi dan anev tersebut, Koramil Kopang, pihak UPT Puskesmas Kopang, dan bhabinkamtibmas se-Kecamatan Kopang.

Facebook

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Subscribe for notification
Refleksi HANI, Wartiah dan Rumah Aspirasi Gelar Loma Video Kreatif Mantan Wakil Gubernur NTB Wafat Aksi Joget Tiktok di Lombok Viral