Verification: 27a3a887773ff714
banner 120x600
banner 120x600
IKLAN PANJANG

Pertama di Indonesia, FEB Unram Wisuda D3 Kebandarudaraan Angkatan I

Pertama di Indonesia, FEB Unram Wisuda D3 Kebandarudaraan Angkatan I
Wisudawan dan wisudawati D3 Kebandarudaraan FEB Unram angkatan I
Sabolah

Wordly.id | Mataram – Universitas Mataram (Unram) menggelar wisuda periode Juni 2022 pada Rabu dan Kamis, 20-21 Juli 2022. Dari 1.216 lulusan Unram yang diwisuda, 29 diantaranya adalah lulusan Diploma atau D3 Kebendarudaraan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

Direktur Personalia dan Umum Angkasa Pura I M. Arifin Firdaus menjelaskan, PT. Angkasa Pura I melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), bekerjasama dengan FEB Unram menyelenggarakan program beasiswa, untuk D3 Bidang Studi Pariwisata Konsentrasi Kebandarudaraan mulai tahun 2019.

BANK NTB Syariah

“Program ini merupakan satu-satunya program Diploma Tiga yang ada di Indonesia, yang menggabungkan pariwisata dan kebandarudaraan menjadi satu-kesatuan yang tidak terpisahkan,” ungkapnya, Kamis (21/7/2022).

Dikatakan, dalam pelaksanaan program para mahasiswa tidak saja dibekali dengan materi pariwisata dan kebandarudaraan, melainkan juga dibekali kompetensi.

“Para mahasiswa juga dibekali kompetensi yang memadai baik disisi pengetahuan, keterampilan, sikap dalam bidang pelayanan, komunikasi, Bahasa Inggris oleh dosen-dosen terbaik Unram dan profesional,” kata Arifin.

Arifin berharap dengan ketatnya persaingan saat ini, para wisudawan/wisudawati memiliki kompetensi yang dapat diandalkan.

“Apa yang telah diperoleh di bangku kuliah, bisa menjadi bekal bagi para wisudawan dan wisudawati dalam berpikir, bertindak dan berprilaku. Selamat kepada wisudawan dan wisudawati,” ucapnya.

Untuk diketahui, ke-29 wisudawan D3 Konsenterasi Kebandarudaraan FEB Unram tersebut, semuanya berhasil lulus dengan predikat Cumlaude.

Adinda Astrid Aulia yang akrab disapa Dinda, salah seorang lulusan D3 Kebandarudaraan FEB Unram dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi yakni 3,98, mengatakan bahwa prestasi yang diraihnya dipersembahkan untuk kedua orang tua dan pembimbing di asrama.

“Saya persembahkan prestasi yang saya raih untuk kedua orang tua dan untuk pembimbing yang ada di asrama. Prestasi ini juga merupakan seulas sungging senyum beliau-beliau,” ungkap Dinda.

READ  BLK Diharapkan Melahirkan Anak Muda Yang Mampu Bersaing di Era Digital

Wanita kelahiran Surakarta, 21 Maret 2000 itu menyampaikan bahwa dirinya berhasil menjadi mahasiswa D3 Kebandarudaraan, melalui program beasiswa kerjasama antara Unram dan PT. Angkasa Pura I.

“Program ini dibuka untuk seluruh Indonesia dan mahasiswanya difasilitasi segala kebutuhan dari awal hingga akhir pendidikan,” tuturnya.

“Tak lupa pula saya menghaturkan ucapan syukur dan terima kasih kepada Unram dan PT. Angkasa Pura I, yang telah memberikan beasiswa kepada saya dan teman-teman,” imbuh Dinda.

Lebih jauh dinda memaparkan terkait output (keluaran/lulusan) D3 Kebandarudaraan FEB Unram, dimana mahasiswa yang mendapatkan program beasiswa akan tetap diseleksi kembali oleh PT. Angkasa Pura melalui seleksi jalur khusus.

“Artinya, PT. Angkasa Pura I akan menerima melalui jalur penerimaan khusus, dari lulusan D3 Kebandarudaran FEB Unram,” tandasnya.

“Semoga program ini dapat terus berlanjut, agar di luar sana banyak mahasiswa-mahasiswi yang beruntung bisa mengenyam pendidikan melalui program beasiswa ini,” harap Dinda. (red)

Facebook

Sabolah
banner 120x600
Sabolah

Tinggalkan Balasan

Sabolah
Subscribe for notification