Verification: 27a3a887773ff714

Penghubung Ramadhan, IKAP Al-Fiqoriyah Sempatkan Diri Berbagi

  • Bagikan
Sabolah

 Penghubung Ramadhan, IKAP Al-Fiqoriyah Sempatkan Diri Berbagi

BOGOR | Pengurus Ikatan Alumni Putri Pondok Pesantren Al Fiqoriyah berbagi 300 nasi box Pada hari Rabu (20/5/2020) untuk berbuka puasa anak yatim dan masyarakat kurang mampu di beberapa Desa.

BANK NTB Syariah

Ketua Ikatan Alumni Putri Pondok Pesantren Al fiqoriyah (IKAP PPAF), Wulan beserta pemgurus melakukan kegiatan ini, karena kegiatan positif ini harus digalakkan selama pandemik, sebagai bentuk wujud kepedulian kepada semua. Ramadhan di tahun ini, berbeda dengan tahun-tahun biasanya. Dikarenakan seluruh dunia sedang berduka atas datangnya wabah Covid-19, terutama di negeri  tercinta Indonesia.

“Banyak kehilangan pekerjaan. Banyak juga yang tak lagi bisa berdagang. Yang kaya banyak yang jatuh. Yang menengah menjadi miskin dan yang miskin semakin menjadi miskin,” katanya.

Penghubung Ramadhan, IKAP Al-Fiqoriyah Sempatkan Diri Berbagi

Wulan dan pengurus ikap lainnya akhirnya membuat penggalangan dana dengan cara mengajak masyarakat menyumbangkan Rp. 10.000 per nasi kotak. harapannya ini bisa membuat masyarakat yang mempunyai keuangan pas pasan juga ikut serta membantu sesama.

Lebih lanjut Wulan menjelaskan, susah kalau kita membuat penggalangan dana yg besar. Karena kita tahu covid 19 ini membuat masyarakat semua dalam keadaan Sulit. Tapi bukan berarti tidak bisa memberi.

Oleh karena itu gerakan sumbangan Rp. 10.000  per nasi box ini sudah cukup cocok menjadi cara mengajak masyarakat bersodaqoh tanpa memberatkan.

“Maka sikap kepedulian inilah yang sangat dibutuhkan kepada sesama. Jikalau bukan kita siapa lagi.,”ucapnya.

Acara berjalan lancar, walaupun diiringi derasnya hujan. Tidak mengurangi semangat para pengurus Ikap menyalurkan nasi box. Yang disalurkan ke berbagai tempat. Yaitu daerah sudimampir, hutan malang, waringin jaya, bulakamah, cilebut, jambu dipa, Bojong baru.

Pemberian nasi box dilakukan dengan cara mendata terlebih dahulu jumlah anak yatim dan orang-orang tidak mampu di daerah tersebut. Dan pemberian langsung dengan mendatangi setiap rumah yang sudah masuk data.

READ  Walhi NTB : Zero Waste Jangan Hanya Pencitraan !!

“Dengan hal ini diharapkan bantuan bisa lebih tepat sasaran”, tutup wulan.

www.lombokfokus.com

Facebook

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Subscribe for notification
Refleksi HANI, Wartiah dan Rumah Aspirasi Gelar Loma Video Kreatif Mantan Wakil Gubernur NTB Wafat Aksi Joget Tiktok di Lombok Viral