Verification: 27a3a887773ff714

Pemerintah Gencarkan Vaksinasi Capai Herd Immunity

  • Bagikan
Pemerintah Gencarkan Vaksinasi Capai Herd Immunity
Sabolah

Lombok Barat – Pemerintah telah mengupayakan berbagai strategi untuk memperluas cakupan vaksinasi dan melindungi masyarakat. Salah satunya melalui vaksinasi secara door to door atau dari pintu ke pintu yang dilakukan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah NTB bekerjasama dengan Pemerintah daerah Kabupaten Lombok Barat.

Percepatan vaksinasi ini dalam rangka menyukseskan event World Superbike (WSBK) yang akan digelar pada 19-21 November 2021 di Mandalika International Street Circuit.

BANK NTB Syariah

“Sebagai daerah penyangga event Internasional itu target vaksinasi dosis satu minimal 70 persen masyarakat sudah di vaksin. Hal ini dilakukan untuk mencapai Herd Immunity, “ungkap Kabinda (NTB) Wahyudi Adisiswanto kepada media ini.

Dikatakannya, sebanyak 3.500 dosis vaksin jenis Sinovac telah menyasar warga di tiga kecamatan yakni kecamatan Gerung, Kuripan dan Batulayar.

Untuk vaksinasi di Kecamatan Gerung menyasar dua desa yakni Desa Dasan Tapen dan Desa Banyu Urip dengan jumlah vaksin sebanyak 1.175 dosis. Sedangkan jumlah vaksin yang dipakai di Kecamatan Kuripan di Desa Kuripan sebanyak 60 dosis.

“Kami juga melakukan vaksinasi door to door. Ini dilakukan untuk mempercapar vaksinasi,”katanya.

Ditambahkannya, sedangkan untuk kecamatan Batulayar vaksinasi menyasar empat desa yakni desa Batulayar, Sandik, Lembahsari dan Senggigi dengan jumlah dosis vaksin sebanyak 2.266 dosis.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Meninting , Kecamatan Batulayar Zaenal Abidin saat meninjau lokasi vaksinasi mengatakan bahwa selain masyakat, vaksiniasi ini juga menyasar para pelajar dan santri. Upaya ini dilakukan dalam rangka menyongsong pembelajaran tatap muka (PTM).

“InsyaAllah besok Senin 25 October 2021 alokasi vaksinasi dari BIN daerah NTB habis terpakai,”katanya. (Ishak/red)

Facebook

READ  Video Joget Tiktok di Kantor Bupati Lombok Timur Viral
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Subscribe for notification
Refleksi HANI, Wartiah dan Rumah Aspirasi Gelar Loma Video Kreatif Mantan Wakil Gubernur NTB Wafat Aksi Joget Tiktok di Lombok Viral