Verification: 27a3a887773ff714
banner 120x600
banner 120x600

Pembentukan Perkumpulan Mahasiswa Desa Banyu Urip Diharapkan Mampu Berkontribusi Untuk Kemajuan Desa

Sabolah
Pembentukan Perkumpulan Mahasiswa Desa Banyu Urip Diharapkan Mampu Berkontribusi Untuk Kemajuan Desa
Peremuan mahasiswa desa banyu urip
LOTENG, LOMBOK FOKUS | Sejumlah Mahasiswa Desa Banyu Urip Berkumpul Dalam Rangka Membentuk Persatuan Mahasiswa Desa, mereka berkumpul dan berdiskusi untuk membahas terkait pembentukan organisasi kemahasiswaan. Rabu, 02/09/2020.

Diskusi tersebut dihadiri oleh tiga puluhan lebih mahasiswa dari berbagai dusun. “Desa Banyu Urip merupakan desa yang sangat potensial serta memiliki sumber daya manusia yang unggul, namun tidak mampu dimanfaatkan secara maksimal untuk mewujudkan desa yang maju. Selain kurangnya sinergitas antara pemerintah dengan masyarakat khususnya pemuda, juga disebabkan kurangnya persatuan antar pemuda. Selama ini, kita lihat organisiasi otonom kepemudaan tidak eksis dalam mengawal perkembangan desa. Adanya organisasi kemahasiswaan ini diharapkan mampu menjadi wadah untuk mendorong perkembangan Desa Banyu Urip agar menjadi desa yang maju”. Ujar Eka salah satu mahasiswa Desa Banyu Urip.

Pada tanggal 27 agustus 2020 lalu para mahasiswa pernah mengadakan pertemuaan untuk membahas hal yang sama, namun belum mendapatkan kesepakatan bersama, sehingga mengadakan pertemuan diskusi ke dua untuk merampungkan pembentukan perkumpulan mahasiswa di desa banyu urip, kecamatan praya barat, lombok tengah.

BANK NTB Syariah

Menurut Supardi alias cupenk,”tujuan utama pembentukan organisasi kemahasiswaan ini yaitu sebagai wadah pertukaran informasi terkait dunia pendidikan. Karena pengelaman banyak teman-teman yang setelah lulus SMA bingung mau kuliah di mana dan kekurangan informasi. Sehingga adanya organisasi ini diharapkan mampu memberikan informasi terkait dunia perkuliahan bagi teman-teman pemuda Banyu Urip yang ingin melanjutkan perkuliahan”, ungkapnya.

www.lombokfokus.com

Facebook

Sabolah
READ  Lagi Pemilik Lahan Enclave Ambil Uang Rp. 15,2 M
banner 120x600
Sabolah

Tinggalkan Balasan

Sabolah
Subscribe for notification