Verification: 27a3a887773ff714

Pembangunan Kantor Bupati Tunggu Pengesahan DPRD

  • Bagikan
Pembangunan Kantor Bupati Tunggu Pengesahan DPRD
Sabolah

Lombok Utara – Pengesahan anggaran penggunaan belanja daerah (APBD) tahun 2022 oleh Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) di nanti banyak pihak termasuk pihak pemerintah. Pasalnya, kepastian pembangunan gedung monumental yaitu Kantor Bupati Lombok Utara akan siap dilelang Lembaga Pengadaan Secara Elektronik (LPSE). Hal ini diungkapkan oleh Kabag LPSE Setda KLU Gunardi pada Senin, (29/11).

 

BANK NTB Syariah

“Kantor bupati rencananya akan segera kita lelang, tinggal menunggu pengesahan APBD di DPRD,” ungkapnya.

 

Dikatakan Gunardi, lokasi pembangunannya dilakukan di tanah aset Pemda tepat dibelakang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjung, dengan total anggaran pembangunan mencapai 45 miliar dan dikerjakan menggunakan mekanisme kontrak selama satu tahun.

 

“Jika tidak ada kendala anggaran yang digunakan sekitar Rp. 45 miliar, kita bangun dengan kontrak satu tahun,” katanya.

 

Kantor bupati ini diharapkan dapat dilelang lebih awal di tahun depan/ pelelangan dini, hanya saja tetap menunggu pengesahan dari DPRD. Pelelangan itu sendiri dapat dilakukan lebih awal karena memang ada peraturan yang mengatur.

 

Pihaknya sendiri menjamin proses pelelangan nantinya akan dilakukan secara profesional dan porfosional, karena kebutuhan anggaran mencapai 45 milar maka spesifikasi perusahaan yang dapat mengikuti lelang tersebut tentu PT dengan finansial yang sehat karena memang salah satu syaratnya seperti itu, terangnya

 

“Kita pastikan proses lelang ini akan berlangsung profesional, perusahaan juga nantinya akan dipastikan memiliki Finansial yang sehat,” jelasnya.

 

Sebelumnya paket pelelangan kantor Bupati itu direncanakan terpisah dengan perencanaannya, namun kini dilelang dalam satu kesatuan. Hal tersebut karena pertimbangan teknis semata agar dalam pelaksanaan pekerjaannya nanti tidak menganggu satu sama lainnya.

 

“Paket lelang pembangunan kantor Bupati ini kita satukan dengan perencanaannya, agar dalam pelaksanaannya tidak menganggu satu sama lainnya,” pungkasnya.(ric)

READ  Setelah Setubihi Pacarnya, Iapun Kasih Jatah Kedua Temannya

Facebook

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Subscribe for notification
Refleksi HANI, Wartiah dan Rumah Aspirasi Gelar Loma Video Kreatif Mantan Wakil Gubernur NTB Wafat Aksi Joget Tiktok di Lombok Viral