Verification: 27a3a887773ff714
banner 120x600
banner 120x600
Daerah  

NTB Gelar Kursus Bahasa Inggris Gratis Jelang MXGP Samota

NTB Gelar Kursus Bahasa Inggris Gratis Jelang MXGP Samota
Gubernur NTB (tengah pakai baju kaos) usai audensi dengan Tim Rumah Bahasa (Foto: Dok. Diskominfotik NTB for lombokfokus.com)
Sabolah

Lombok Fokus | Mataram – Menyikapi kebutuhan masyarakat untuk mampu berbahasa Inggris di tengah maraknya gelaran even internasionl, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (Pemprov. NTB) menawarkan Kursus Bahasa Inggris melalui Rumah Bahasa, untuk menyambut even bergengsi Motocross Grand Prix atau MXGP Samota.

Diinformasikan, kursus bahasa Inggris gratis yang ditawarkan Pemprov. NTB melalui Rumah Bahasa dalam rangka menyambut MGPX Samota, bekerjasama dengan PT. Cerdas Digital Nusantara atau dikenal sebagai Cakap, yang merupakan startup pengembang aplikasi edukasi teknologi Indonesia yang fokus pada pendidikan dua arah secara online (daring).

BANK NTB Syariah

Koordinator Rumah Bahasa Siti Rauhun usai audensi dengan Gubernur NTB, Rabu (13/4/2022), mengatakan bahwa kursus bahasa Inggris untuk menyambut MXGP Samota melalui Rumah Bahasa, akan diselenggarakan kepada sekurang-kurangnya 5000 peserta tanpa dipungut biaya.

“Program ini secara teknis akan dikolaborasikan dan disinergikan dengan program pelatihan bahasa asing yang ada di rumah bahasa,” ungkapya.

Rauhun mengatakan bahwa dalam berkolaborasi dengan Rumah Bahasa, Cakap menyediakan platform pembelajaran daring interaktif dengan pendekatan baru, dengan menghubungkan siswa dan tutor melalui teks maupun video call.

“Rumah Bahasa tahun ini mode kelas yang kita berikan adalah kelas intensive atau face to face selama satu sampai dua bulan, sedangkan Cakap ini memberiakan kelas secara daring atau online,” jelasnya.

Dijelaskan, terkait pelatihan Rumah Bahasa yang ada di Sumbawa sebagai lokasi MXGP Samota, tahun ini akan diadakan kelas TOEFL dan ESP (English for Spesific Purpose) Tourism, dimana khusus untuk kelas TOEFL diberikan kuota maksimal dua kelas.

“Untuk kelas ESP tahun ini kita berikan kuota lebih banyak untuk Sumbawa yaitu sekitar empat kelas, karena mengingat persiapan untuk gelaran internasional MXGP,” ujarnya.

READ  Serius !!, Kelompok Aktivis NTB Galang Tagar #Fihir For DPD RI

Untuk diketahui, sejak 7 Maret 2022 lalu Rumah Bahasa melakukan open recruitment peserta tahun 2022, dimana perekrutan peserta baik dari Pulau Lombok maupun Pulau Sumbawa itu akan berakhir pada 30 April mendatang. (red)

Facebook

Sabolah
banner 120x600
Sabolah

Tinggalkan Balasan

Sabolah
Subscribe for notification