Verification: 27a3a887773ff714
banner 120x600
banner 120x600
IKLAN PANJANG
Berita  

Membangkitkan Semangat Generasi muda dalam berwirausaha FORMULA laksanakan Seminar entrepreneurship

Membangkitkan Semangat Generasi muda dalam berwirausaha FORMULA laksanakan Seminar entrepreneurship
Sabolah

Membangkitkan Semangat Generasi muda dalam berwirausaha FORMULA laksanakan Seminar entrepreneurship

Lombok Tengah, – Forum Silaturrahim Mahasiswa Pemuda Loteng melaksanakan Seminar Entrepreneurship di Ballroom kantor Bupati Lombok Tengah dengan peserta 150 orang yang berasal dari kalangan mahasiswa dan umum. Sabtu, (1/10/22)

BANK NTB Syariah

Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk menambah ilmu dan semangat generasi muda untuk lebih Aktif melihat peluang dalam dunia usaha serta Kreatif dan inovatif dalam berusaha sesuai dengan kondisi.

Kegiatan Seminar ini sendiri mengundang 3 pembicara yang mumpuni di bidangnya yaitu pertama Syawaludin SE selaku Owner Bank Sampah Bintang Sejahtera, kemudian pembicara kedua yaitu Samsul Bahri S. Adm selaku Ketua Asosiasi Hotel Mandalika (MHA) dan pembicara ketiga yaitu Dr. Muhammad Ikbal selaku Dubes Indonesia Untuk Turki.

Radian Hasan Presiden FORMULA Dalam sambutan nya menyampaikan bahwa sangat penting sebagai generasi muda untuk melihat dan memanfaatkan peluang dalam berbisnis. Melihat luasnya peluang usaha yang ada di NTB Tentunya harus dimaksimalkan oleh generasi muda. Menurutnya bahwa sukses itu ketika mampu melihat peluang, menciptakan peluang dan memanfaatkan peluang menjadi jalan untuk berbisnis. Dalam sambutannya Pembina Formula; Junardi S.Pt., M.Sc, menambahkan bahwa peluang dan potensi usaha yang ada di lombok tengah harus disepadankan dengan kemampuan kita, karena tiada arti potensi dan peluang jika kemampuan kita tidak bisa menggapainya, ungkapnya.

Dubes RI untuk Turki Dr. Muhammad Ikbal dalam materi nya memberikan berbagai macam gambaran supaya genrasi muda Loteng mampu untuk berani mengejar peluang. Sedini mungkin anak muda harus menanamkan jiwa entrepreneur dalam dirinya dan berani mencoba guna belajar dari proses dan pengalaman karena orang yang sukses adalah dia yang bangun dari jatuhnya berkali-kali sehingga ia menjadi kuat dan kokoh. Ia juga menyampaikan bahwa kemajuan suatu negara sangat tergantung dengan banyak jumlah pengusaha/pebisnis-pebisnis dari negaranya sehingga perputaran ekonomi dikuasai oleh masyarakat negara itu sendiri dan ekonomi menjadi maju. Semakin banyak entrepreneur, maka pendapatan perkapita masyarakat meningkat dan kesejahteraan akan bisa diwujudkan. Tentu harus ada ekosistem usaha yang kondusif dan berpihak pada pertumbuhan usaha yang menuntut peran aktif pemerintah sebagai fasilitator dan katalisator, sehingga kesejahteraan yang berkeadilan bisa diwujudkan.

READ  Lockdown Lagi, ASN UIN Mataram Positif Covid-19

Facebook

Sabolah
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Sabolah
Subscribe for notification