Verification: 27a3a887773ff714
banner 120x600
banner 120x600
IKLAN PANJANG

Masrun Bertekad Bangun Desa Wisata Modern

Sabolah
Masrun Bertekad Bangun Desa Wisata Modern
Gambar ilustrasi pixabay.com

LOTENG, LOMBOK FOKUS |Masrun bertekad membangun dan mengembangkan kawasan penyangga KEK Mandalika sebagai destinasi-destinasi alternatif dengan konsep Desa Wisata modern.

Setiap Desa akan memiliki sarana amenitas berupa homestay, dan masyarakatnya akan menyuguhkan atraksi seni budaya sesuai potensi masing-masing Desa.

BANK NTB Syariah

“Tugas kita sebagai pemerintah mengundang investor untuk membangun proyek dan investasi besar, sementara di lain sisi kita mensupport pembangunan di tingkat Desa secara optimal. Saya pikir konsep ini akan lebih baik dan tepat sasaran,” katanya.

Ke depan dengan adanya The Mandalika dan terbangunnya banyak destinasi alternatif, maka Lombok Tengah juga bisa mulai berkreasi membangun wisata buatan dan atraksi yang banyak seperti Banyuwangi di Jawa Timur.

Menurut Calon Bupati yang didukung PKB ini,  dengan pembangunan pariwisata maka sektor lain pun akan tergenjot naik. Misalnya sektor pertanian. Ia mengurai kebutuhan bahan baku makanan di perhotelan akan membutuhkan banyak suplai yang membuka peluang bagi pertanian dan peternakan juga perikanan di Lombok Tengah.

“Kalau pariwisata terbangun optimal, wisatawan banyak datang, hotel membutuhkan banyak suplai bahan makanan, maka pertanian, peternakan dan perikanan kita akan bisa memanfaatkan peluang itu. Karena masalah kita selama ini kan ketersediaan pasar,” katanya.

Selain itu, sektor jasa dan perdagangan lainnya juga akan memiliki peluang lebih besar untuk berkembang. Jasa transportasi, travel agent, dan penyedia kuliner dan kerajinan juga akan turut bertumbuh.

“Jadi slogan Lombok Tengah mendunia ini bukan visi yang *utopia*.  Semua potensi untuk meraih itu kita miliki, tinggal bagaimana melakukannya dengan program dan tahapan-tahapan yang tepat dan terukur,” tegasnya.

www.lombokfokus.com

Facebook

Sabolah
READ  Samakan Persepsi Hadapi Tantangan Tugas, Arahan Kasad pada Apel Danrem-Dandim
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Sabolah
Subscribe for notification