Verification: 27a3a887773ff714

LKNU Tangerang Gelas Seminar Nasional Hari TBC

  • Bagikan
Sabolah
LKNU Tangerang Gelas Seminar Nasional Hari TBC

Sebagai upaya menjaga kesehatan serta menjaga pola hidup sehat. Lembaga kesehatan Nahdlatul Ulama Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan kabupaten dan Kota Tangerang menggelar acara Seminar Nasional Hari Tuberculosis (TBC ) Sedunia. Dengan tema ” Saatnya Indonesia Bebas TBC Mulai dari Saya”. Bertempat di Aula lantai 4 Kampus Pendidikan Tinggi Islamic Village kelapa dua kabupaten Tangerang. 03/04/19.

Ade kurniawan sebagai ketua pelaksana acara mengatakan diadakannya Seminar ini untuk memberikan wawasan serta menambah pengetahuan agar dapat mengenali gejala-gejala penyakit TBC yang dapat berisiko salah satunya penularan serta mematikan.
Dan terus memberikan sosialisasi dan memobilisasi masyarakat agar periksa kesehatan kepuskesmas.

BANK NTB Syariah

Acara Seminar Nasional Hari TBC Sedunia ini dihadiri oleh Ketua PCNU Kabupaten Tangerang KH. Encep Subandi Ketua BPH Pendidikan Tinggi Islamic Village Hj. Atiki Chollisni Anggota DPR/MPR RI Komisi IX Bpk Drs. Irgan Chairul Mahfizh M.Si dan Kepala Dinas Kabupaten Tangerang dr. Hj Desiriana dinardianti, MARS yang mewakili bupati Tangerang sekaligus membuka acara Seminar Nasional tersebut.

Dalam sambutan dr Desiriana menyampaikan sangat berterima kasih kepada semua pihak terutama masyarakat yang masih peduli terhadap penyakit Tuberculosis dikabupaten tangerang.

Diketahui bahwa TBC ini merupakan salah satu penyakit yang berbahaya yang dapat mematikan dan untuk menemukan pasien atau penderita penyakit TBC ditengah-tengah masyarakat tidaklah mudah dan dijelaskan juga oleh kepala dinas kesehatan bahwa proses pengobatan atau penyembuhan pada penderita TBC juga tidak mudah, maka perlu pendampingan.

“Tentunya pemerintah daerah tidak akan pernah diam dalam memberantas penyakit TBC ini oleh karena itu dinas kesehatan dan pemerintah daerah siap bekerja sama dengan lembaga manapun dalam mengeliminasi TBC tahun 2035.

Sedangkan Irgan Chairul mahfizh DPR/MPR RI Mengatakan Pada dasarnya, Obat TBC tersebut sudah tersedia dan gratis namun, sampai penyembuhan total. Dan kami sampai saat ini terusendorong peraturan daerah tentang penanggulan Penyakit TBC.

READ  Pasca Pemilu, PKC Gelar Doa Kebangsaan dan Pesan Pemuda Jangan Jadi Provokator

Narasumber dalam acara ini
1. dr. Hendra Tarmizi, MARS (kepala Bidang P2P dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang)
2. Muhammad Kholid (koordinator region V Banten)
3. Bpk Ihwan, SKM, MM.Kes (kepala Seksi P2P Kota Tangerang)

www.lombokfokus.com

Facebook

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Subscribe for notification
Refleksi HANI, Wartiah dan Rumah Aspirasi Gelar Loma Video Kreatif Mantan Wakil Gubernur NTB Wafat Aksi Joget Tiktok di Lombok Viral