Verification: 27a3a887773ff714

Link downolad Tema dan Logo HUT RI ke-76

  • Bagikan
Link downolad Tema dan Logo HUT RI ke-76
Sabolah

Lombok Fokus, Jakarta | Pemerintah melalui Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) secara resmi telah mengumumkan tema dan logo yang akan dipergunakan dalam rangkaian kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun atau HUT RI ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2021.

Melalui Surat Menteri Sekretaris Negara Nomor: B.446/M/S/TU.00.04/06/2021 tertanggal 16 Juni 2021, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menyampaikan tema dan logo Peringatan HUT ke-76 RI tersebut kepada seluruh jajaran pemerintah pusat dan daerah.

BANK NTB Syariah

Link Download Tema dan Logo HUT RI ke-76

Surat Mensesneg tersebut ditujukan kepada semua Pimpinan Lembaga Negara, Menteri Kabinet Indonesia Maju, Gubernur Bank Indonesia, Jaksa Agung, Panglima TNI, Kapolri, Pimpinan Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Lembaga Non Struktural, serta Gubernur, Bupati, dan Wali Kota se-Indonesia.

 

 

Tema utama untuk HUT RI ke-76 Tahun 2021 sesuai yang sudah ditetapkan Presiden RI, yaitu: “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

 

Logo Kemerdekaan RI ke-76 ini merupakan visualisasi tema yang diusung tahun ini, yaitu “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.” Tema tersebut mendeskripsikan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan, agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik. Deskripsi tersebut digambarkan dalam komposisi dinamis antar bentuk geometris yang sederhana, namun kokoh, dan dalam perpaduannya bergeliat dengan energi yang lincah.

Link Download Tema dan Logo HUT RI ke-76

Bentuk angka ‘7’ diasosiasikan sebagai bagian dari ‘tiang pancang’ infrastruktur yang sedang dicanangkan oleh pemerintah untuk mendukung percepatan perekonomian Indonesia. Bentuk ini melambangkan ‘kepala Garuda’ yang melambangkan Pancasila yang menjadi landasan berbangsa dan bernegara.

 

Bentuk angka ‘6’ diasosiasikan sebagai ‘orang dan roda yang sedang bergerak’ terus maju ke depan yang melambangkan pertumbuhan dan percepatan ekonomi.

READ  Dinas Perizinan dan tenaga Kerja dan PTSP Lotara Mengucapkan Selamat HUT RI ke-76

 

Bentuk garis sejajar antar angka 7 dan 6 diasosiasikan sebagai ‘ruang’ yang melambangkan negara memberikan ruang demokrasi kepada rakyat untuk turut berkontribusi dalam pembangunan Indonesia. Selain itu dapat diasosiasikan bentuk ‘panah’ yang melambangkan pertumbuhan yang berkesinambungan.

Link Download Tema dan Logo HUT RI ke-76

Bentuk ‘lingkaran’ merupakan bentuk sempurna yang mencerminkan harapan akan keberhasilan dari semua hal yang ingin dicapai. Bentuk ini juga dapat diasosiasikan ‘persatuan’ Indonesia.

 

Tertuang dalam surat Mensesneg tersebut, tema dan logo HUT RI ke-76 itu diminta agar dapat diperbanyak dan disosialisasikan di lingkungan kerja instansi masing-masing, serta disebarluaskan kepada seluruh masyarakat

Link Download Tema dan Logo HUT RI ke-76

Facebook

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Subscribe for notification
Refleksi HANI, Wartiah dan Rumah Aspirasi Gelar Loma Video Kreatif Mantan Wakil Gubernur NTB Wafat Aksi Joget Tiktok di Lombok Viral